Connect With Us

Pencuri Motor Nyaris Dibakar Massa

| Rabu, 1 Agustus 2012 | 17:23

Ilustrasi. (tangerangnews / dira)

 

 
Reporter : Fuad Budi
 
SERANG - Sueb, 25, warga Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang nyaris dibakar warga, Kampung Cikundur, Desa/Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, setelah tertangkap saat melakukan pencurian sepeda motor, Selasa (31/8) malam.
 
Saat melakukan pencurian, Sueb bersama seorang rekanya, yang berhasil meloloskan diri saat dikepung oleh warga.   
 
Peristiwa ini terjadi di Kampung Cikundur sekitar pukul 22.00 WIB saat Nana Suryana, 34, warga setempat yang sedang mengambil kayu bakar. Namun saat korban akan pulang, kaget melihat motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi A 5281 AM dibawa oleh orang yang tidak dikenalnya.
Sadar kalau motornya dicuri, Nana langsung berteriak maling.
 
Warga yang mendengar teriakan Nana terus berhamburan keluar rumah dan mengejar para pelaku. Karena seluruh akses jalan keluar kampung sudah diblokir warga, tersangka Sueb yang membawa motor curian dengan mudah ditangkap.
 
“Rekan tersangka yaitu katanya bernama Sirod, berhasil lolos dari kepungan warga.” Kata Nana.
 
 
Tanpa ada yang memerintahkan, warga yang kesal itu tanpa ampun langsung menghakimi tersangka Sueb. Dalam kondisi tak berdaya, tersangka nyaris dibakar oleh warga.
 
“Saya saat itu sedang mengambil kayu bakar untuk menghangatkan kondisi kandang ayam piaraan, tapi melihat motor saya diambil. saya langsung berterika maling,” terangnya.
Tidak lama berselang, petugas Polsek Pabuaran yang telah mendapatkan informasi penangkapan tersangka, langsung dating kelokasi kejadian dan berhasil meredam emosi warga.
 
Polisipun langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti motor ke Mapolsek Pabuaran untuk dimintai keterangan.
Ditemui diruang pemeriksaan, tersangka Sueb yang mengaku dirinya dan Sirod berangkat menggunakan Suzuki Smash mencari motor.
 
Ketika melintas di lokasi kejadian, Sirod melihat motor Supra Fit dan langsung turun mengambilnya dengan menggunakan kunci T.
 
"Saat itu saya nunggu dipinggir jalan dengan motor Suzuki Smash. Setelah mencuri, Sirod menyuruh saya membawa motor curian. Sedangkan dia pakai motor Smash. Belum pergi jauh saya diteriaki maling," terang Sueb.
 
Kapolsek Pabuaran, AKP Hariyanta ketika dikonfirmasi mengatakan berdasarkan pemeriksaan tersangka bersama Sirod dalam sebulan sudah 3 kali mencuri motor di wilayah Kecamatan Gunung Sari dan Pontang. "Saat ini tim reskrim masih mengejar Sirod yang diketahui baru dua bulan bebas dari LP Serang juga terkait kasus curanmor," terang Kapolsek.
 
 

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill