Connect With Us

Asrama Polres Serang Terbakar

| Sabtu, 11 Agustus 2012 | 08:42

Asrama Polres Serang terbakar. (tangerangnews / fuad)

Reporter : Fuad Budi

SERANG-Asrama anggota Polres Serang di Blok A yang terletak di Polres (Pol) Serang, Banten hangus terbakar pada pukul 16.30 WIB, Jumat (11/08).
 
Sebanyak 12 kepala keluarga yang menghuni bangunan itu dinyatakan selamat, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan anggota Polres Serang. Sedangkan empat
tahanan dari ruang tahanan yang berada tepat dibelakang bangunan yang terbakar pun berhasil dievakuasi.
 
Ke empat tahanan tersebut akhirnya dievakusi ke Polsek Kota Serang.   Desi, 45, penghuni aspol mengaku tidak mengetahui sumber api muncul. Sebab saat dirinya berada di dalam rumah mendengar teriakan dari tetangga. "Saya tidak tahu dimana sumberapi," kata Desi, yang terlihat schok.
 
Selang 15 menit, 4 unit kendaraan water canon milik Polda Banten diturunkan untuk memadamkan api. Namun kondisi api yang terus membesar sangat sulit untuk dipadamkan.
 
Tidak lama berselang dua unit mobil kebakaran dari Kabupaten Serang dan satu unit dari Kota Cilegon mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api.
 
Selain itu, mobil kebakaran dari PT Krakatau Steel dan PT Indah Kiat juga turut turunkan untuk memadam api. Selang 30 menit, api yang membakar asrama akhirnya bisa dipadamkan.
 
Kapolres Serang AKBP Ady Soeseno mengatakan, jumlah asrama yang terbakar sebanyak 12 unit. Semua penguhuni selamat dalam peristiwa kebakaran ini. "Jumlahnya ada 12 unit yang terbakar dan itu diisi oleh 12 kepala keluarga," terangnya.  
 
Menurut Ady, semua keluarga yang menjadi korban kebakaran ini langsung dievakuasi dan diberikan santunan untuk mencari tempat tinggal baru. “Kami akan berikan santunan bagi para korban kebakaran ini,” terangnya.  
  
 

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill