Connect With Us

Lebaran, Polda Banten Perketat Pelabuhan dari Ganja

| Kamis, 23 Agustus 2012 | 16:16

Merak, Banten. (tangerangnews / dira)

Reporter : Fuady Budi

TANGERANG- Polda Banten dan Polda Lampung memperketat penyeberangan Pelabuhan Merak - Pelabuhan Bakauheni untuk mengantisipasi adanya penyelundupan ganja. Sebab, momen arus balik Lebaran, biasanya dimanfaatkan para penyelundup ganja untuk mengirim dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

Kapolda Banten Brigjen Polisi Eko Hadi Sutedjo mengatakan, Banten dan Lampung sebagai dua wilayah yang tidak bisa dipisahkan dalam mengatasi pencegahan penyelundupan ganja dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.
 
"Untuk itu kami melakukan koordinasi dengan Polda Lampung, untuk saling memberikan informasi dalam rangka  pencegahan penyelundupan dan mengatasi arus balik," kata Brigjen Polisi Eko Hadi Sutedjo saat usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Lampung Brigjen Polisi Jodie Rooseto, di Merak, Kamis 23 Agustus 2012.
Polda Banten juga telah menyediakan satgas khusus dan juga menyiapkan anjing pelacak. "Jadi pengamanannya berlapis, jika lolos dari Lampung, di Merak bisa terdeteksi," ujarnya.


MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TANGSEL
Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 | 16:21

Pesawat latih jenis capung sempat berputar tiga kali, sebelum akhirnya jatuh di kawasan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, siang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill