Connect With Us

JSS Perlu disatukan kekawasan terpadu

| Kamis, 30 Agustus 2012 | 20:34

Jembatan Suramadu (ist / ist)

BANTEN-Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) perlu disatukan ke kawasan terpadu. Hidayat juga mengatakan, Pemerintah sedang melakukan pembuatan Terms of Reference (TOR) dan kemudian akan dibicarakan dengan pemrakarsa proyek JSS.

"Sudah menyusun TOR, kemudian mencari waktu untuk dibicarakan kepada pemrakarsa agar kita bisa menyepakatinya." ujarnya di Gedung Kementerian Perindustrian, Kamis (30/8/2012).

TOR yang berisi prinsip kesepakatan dan peraturan tentang batasan kawasan terpadu, diharapkan bisa disetuji kedua belah pihak. "Jika kedua belah pihak menyetujui TOR yang kita buat, itu jauh lebih muda," tutur Hidayat.

Proyek JSS, Saat ini masih dalam studi kelayakan untuk pembiayaannya dari APBN atau pemrakarsa proyek. "Buat saya yang terpenting TORnya disepakati," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, jembatan akan diselaraskan dengan kawasan. Bentuk-bentuk lebih jauh, akan diketahui setelah tim tujuh memberikan laporkan ke dewan pengarah. Saat ini tim tujuh sedang menyusun TOR,” singkatnya.
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill