Connect With Us

Pertama di Indonesia, Pusat Grosir O2O Segera Dipasarkan di Tangerang New City

Tim TangerangNews.com | Senin, 7 Maret 2022 | 17:29

Gambar proyek Samanea di Tangerang New City. (@TangerangNews / Samanea Group)

TANGERANGNEWS.com – Dalam waktu dekat ini Samanea Group akan memasarkan proyek terbaru Samanea Jakarta, One-Stop O20 Regional Wholesale Trade City yang merupakan pusat grosir pertama dan terlengkap di Indonesia, berlokasi strategis di Tangerang New City. 

Samanea Group dalam keterangan tertulisnya, Senin 7 Maret 2022, menyebutkan  pusat Grosir O20 berlokasi di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi tersebut hanya berjarak 900 meter atau 1menit dari Pintu Tol Pasar Kemis, yang memiliki akses langsung Jalan Tol Jakarta – Merak dan tol baru ke Bandara. Area pengembangan Samanea Jakarta kurang lebih 200.000 meter persegi.

“Samanea Group adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di One Raffles Quay, Singapura, dengan kantor yang didirikan di Yiwu dan Foshan, China,” kata Frankie Tan, Sales Direktur Samanea Group dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari Antara.

Samanea didirikan dengan visi membangun platform yang benar-benar berpusat pada Asia untuk layanan perdagangan grosir, mulai dari online hingga offline.  Samanea bertujuan untuk memberikan solusi satu atap dari rantai pasokan hingga logistik.

“Jaringan bisnis kami yang matang mendukung semua pemilik bisnis untuk mengeksplorasi peluang pasar B2C (Business to Customer) dan B2B (Business to Business),” ujar Frankie Tan.

Menurut dia, konsep pengembangan Samanea Jakarta ini mengintegrasikan pusat perdagangan grosir, pergudangan, hotel, pusat perbelanjaan, SOHO, apartemen, dan ruang kantor.

Seluruh area Samanea Jakarta akan dikelola oleh tim management yang berpengalaman dalam mengelola pusat perdagangan grosir internasional, yang sangat profesional dan efisien.

Frankie Tan menjelaskan, Samanea Jakarta membangun platform bisnis regional yang menghubungkan pedagang grosir dan produsen dengan pedagang serta konsumen. “Membantu mereka membangun merek dan jaringan operasi di Jakarta dan kota-kota lainnya dengan kehadiran Samanea. Saat ini, Samanea Group telah mendirikan pusat grosir di Thailand, Kamboja dan Myanmar," ujarnya.

Samanea Jakarta, lanjut dia, adalah pusat grosir 3 lantai yang menyediakan berbagai produk mulai dari fashion, peralatan listrik rumah tangga, bahan bangunan, elektronik, gadget, produk merchandise, furnitur dll. Didukung juga dengan fasilitas bisnis seperti F&B, bank, perusahaan logistik, konsultasi pajak dan lain sebagainya.

Samanea Jakarta terdiri dari lebih dari 3.000 toko dengan kepemilikan Strata Title. Untuk Tahap 1, pengembang hanya mengalokasikan 300 unit toko dengan luas mulai dari 12,6 m2 hingga 33 m2, harga mulai Rp730 juta. 

“Banyak pedagang grosir dan produsen lokal dan asing yang terkesan dengan model bisnis Samanea Jakarta yang unik. Dengan demikian, lebih dari 100 unit toko telah terjual sebelum peluncuran resmi (launching),” ungkapnya.

Pengembang meluncurkan program rental guarantee sebesar 8% per tahun selama 5 tahun. Dengan ini sudah terjadi pengembalian sewa sebesar 40%. Selain itu, pengembang juga memberikan kemudahan cara bayar cicilan 5 tahun untuk 50 pembeli pertama yang melakukan pemesanan unit hingga tanggal 13 Maret 2022.

Frankie Tan menambahkan, Samanea Group bertekad untuk memberikan nilai tambah bagi Samanea Jakarta. Samanea Jakarta telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan DK Consulting (konsultan franchise) dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) baru-baru ini. Kerja sama ini bertujuan untuk menjadikan Samanea sebagai pusat grosir pertama yang mengintegrasikan konsep bisnis franchise satu atap.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill