Connect With Us

8 Keunggulan Toyota Calya yang Perlu Anda Ketahui

Tim TangerangNews.com | Jumat, 18 Maret 2022 | 12:14

Toyota Calya - MPV LCGC. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mobil MPV masih menjadi salah satu mobil favorit keluarga di Indonesia. Tak heran banyak brand otomotif yang mengeluarkan berbagai produk MPV mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Termasuk Toyota yang memiliki Toyota Calya sebagai mobil MPV unggulannya. Pertama kali hadir pada tahun 2016, Toyota Calya berhasil menarik perhatian para pecinta otomotif.

Beberapa kelebihan dari MPV ini membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apakah Anda masih ragu dan ingin mengetahui keunggulan dari mobil ini?

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Calya:

1. Bahan Bakar Irit

Bagi Anda yang memang memiliki mobilitas tinggi atau menggunakan mobil untuk bekerja menjadi sopir taksi online, bahan bakar menjadi hal yang penting.

Menggunakan mobil yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar menjadi hal yang sangat penting.

Toyota Calya merupakan salah satu mobil yang irit bahan bakar. Layaknya mobil LCGC lainnya, mobil ini juga mengklaim bahwa penggunaan bahan bakar lebih hemat.

Menggunakan mesin 3NR - VE 1.2L 4 - Silinder segaris DOHC dual VVT - I dengan teknologi Electronic Fuel Injection membuat mobil ini memiliki penggunaan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya.

2. Memiliki Kapasitas Penumpang Cukup Besar

Salah satu alasan mengapa mobil MPV disukai banyak kalangan ialah karena memiliki kapasitas yang cukup besar. Dengan menggunakan mobil ini, Anda bisa pergi bersama dengan 6 orang lainnya.

Selain untuk kebutuhan keluarga, mobil ini juga cocok untuk digunakan sebagai kendaraan operasional lainnya.

Kapasitas yang cukup banyak dari mobil ini tidak membuat mobil menjadi lebih sempit. Akomodasi dari Toyota Calya cukup luas dan lapang sehingga para penumpang bisa bepergian dengan nyaman.

Bagian ruang kaki serta ruang kepala seluruhnya dapat membuat Anda nyaman.

Anda bisa mengatur posisi tempat duduk apakah terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Mobil ini memang memperhatikan kenyamanan dari para penumpangnya.

3. Fitur Keselamatan yang Lengkap

Tentu saja, sebagai penumpang dan pengendara Anda memperhatikan tentang keselamatan para penumpang.

Mobil ini juga memberi perhatian untuk hal yang serupa dengan menyediakan berbagai fitur keselamatan yang lengkap.

Adapun beberapa fitur keselamatan yang ada pada mobil ini adalah sistem pengereman ABS + EVD, kunci yang sudah dilengkapi dengan sistem immobilizer, Dual SRS Airbag hingga sensor parkir.

4. Memiliki Head Unit Multi Fitur

Keunggulan Toyota Calya selanjutnya ialah memiliki head unit multi fitur yang berfungsi sebagai media hiburan. Telah menggunakan teknologi layar sentuh, head unit ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Seperti radio dan pemutar musik dimana Anda bisa memutar lagu dari perangkat handphone melalui USB ataupun Bluetooth. Terdapat pula fitur My Toyota yang bisa Anda gunakan untuk mengakses berbagai informasi kendaraan.

Jika Anda ingin fokus dalam menyetir dan berkendara, Anda bisa menggunakan fitur Steering Audio Switch yang dapat mengatur audio ketika Anda ingin menyetir dengan lebih nyaman.

5. Mudah Dioperasikan

Kelebihan dari mobil ini yang selanjutnya adalah praktis dan mudah dioperasikan. Bagi beberapa pengguna menggunakan Toyota Calya saat berkendara memang lebih praktis dan nyaman.

Terdapat berbagai fitur yang membuat para pengendara dan penumpang bisa mengendarai mobil ini dengan lebih nyaman dan praktis.

Salah satu fitur tersebut adalah One Touch Tumble yang berada di bagian kursi tengah dan kursi belakang. Hal ini memudahkan untuk mengambil sabuk pengaman dengan lebih mudah sehingga meningkatkan keamanan selama perjalanan.

Fitur lainnya ialah Anda bisa melipat bagian kursi belakang dengan lebih mudah dan cepat jika membutuhkan ruang lebih banyak untuk menampung banyak barang.

6. Dilengkapi Air Circulator

Keunggulan lainnya dari mobil Toyota Calya ialah telah dilengkapi dengan Air Circulator. Fitur ini memiliki banyak manfaat saat berkendara yakni untuk mengganti keberadaan AC Double Power.

Anda tidak perlu khawatir jika berada di dalam mobil akan menjadi panas dan pengap. Karena Air Circulator ini mampu mengatur sirkulasi udara dengan lebih baik.

Bahkan, Anda bisa terasa tetap nyaman dengan udara yang segar ketika berada di dalam mobil. Saat udara diluar sangat panas, bahkan penumpang yang ada di kursi tengah dan belakang tetap akan merasakan udara yang sejuk.

7. Bagasi Luas

Apabila memang Anda bepergian bersama dengan banyak orang dan membawa cukup banyak barang, tidak perlu khawatir. Bagasi yang ada di mobil ini cukup luas dan lapang. Sebagai perbandingan, bagasi ini mampu menampung 3 buah galon sekaligus beserta beberapa tas ransel.

Sehingga, Anda tetap bisa menggunakan seluruh kursi untuk bepergian. Terdapat pula door handle yang membuat Anda lebih mudah untuk membuka bagasi.

8. Harga Terjangkau

Keunggulan lainnya dari mobil ini adalah memiliki harga yang cukup terjangkau. Hal ini tentunya sangat cocok untuk keluarga baru maupun orang yang bekerja dengan memanfaatkan mobil.

Dengan harga berkisar mulai dari Rp 140.000.000, Anda bisa mendapatkan satu unit mobil baru yang berkualitas.

Bagaimana, apakah Anda masih ragu untuk membeli Toyota Calya? Dengan beraga keunggulan yang dimiliki tentu saja Anda bisa lebih nyaman dalam berkendara.

Belilah kendaraan yang original dan berkualitas di Blibli.com. Anda bisa mendapatkan kendaraan yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill