Connect With Us

Tampung 315 Ribu Paket Per Hari, Ninja Xpress Buka Warehouse Seluas 12 Ribu Meter Persegi di Kosambi Tangerang

Yanto | Selasa, 5 Maret 2024 | 16:10

Warehouse baru Ninja Xpress di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa 5 Maret 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan penyedia jasa pengiriman barang Ninja Xpress membuka warehouse baru di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi, Warehouse Kosambi ini dapat menampung sebanyak 315 ribu paket per hari.

"Warehouse baru ini dibuka untuk terus membuka arus pengiriman barang via jalur darat dari dan ke wilayah Pulau Sumatera serta area-area di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur," kata Jimmy Haposan, VP of Sort Ninja Xpress saat peresmian Warehouse Kosambi, Selasa 5 Maret 2024.

Menurut Jimmy, Warehouse Kosambi juga merupakan warehouse kedua terbesar milik Ninja Xpress setelah Warehouse Logos yang resmi beroperasi sejak tahun 2021. 

Pembangunan Warehouse Kosambi merupakan langkah strategis Ninja Xpress untuk menjawab tren peningkatan permintaan pasar untuk pengiriman dari dan ke daerah Banten.

"Khususnya untuk kategori barang yang didominasi gaya busana (fashion) dan kosmetik," jelasnya.

Berdasarkan data Ninja Xpress, selama hari belanja online 2023, Provinsi Banten termasuk kedalam provinsi ketiga terbesar dalam origin dan destinasi paket pengiriman.

Warehouse Kosambi sendiri merupakan penggabungan dari beberapa mini-hub yang tersebar di area Banten dengan mempekerjakan hampir 200 karyawan. 

Setelah beroperasi, Warehouse Kosambi memiliki sekitar 600 pekerja, 3 kali lipat dari jumlah pekerja yang semula tersebar di beberapa mini-hub area Banten. 

"Kami menilai ini merupakan langkah yang strategis, melihat tren jalur pengiriman dan permintaan pasar yang cukup konsisten di area Banten," terangnya.

Penggabungan mini-hub Ninja Xpress ini juga akan disertai dengan pengembangan sistem dan inovasi layanan yang lebih terintegrasi, agar memudahkan para pengguna Ninja Xpress.

"Untuk ini, kami juga telah melaksanakan penambahan tenaga kerja guna mengoptimalkan operasional dan proses warehouse, di mana sebagian besar pekerja merupakan penduduk di sekitar kawasan warehouse di Banten," tambahnya.

Selain memprioritaskan pekerja yang berada di sekitar kawasan warehouse, Ninja Xpress juga merupakan salah satu perusahaan logistik yang mendukung inklusivitas, termasuk kesetaraan gender dalam kesempatan bekerja.

Dengan kapasitas operasional yang meningkat, Warehouse Kosambi mengoperasikan sekitar 40 mesin Dimension Weight and Scanning (DWS) untuk memastikan berat paket sesuai dan tepat.

Penanggung jawab dan pengoperasian mesin tersebut mayoritas dilaksanakan oleh pekerja perempuan.

"Dalam perayaan woman’s day ini, transisi perempuan ikut aktif dalam kegiatan perekonomian sesuai dengan kemampuan, pendidikan dan kesempatan serta tersedianya jenis pekerjaan sangat dibutuhkan," tutur Jimmy.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill