Connect With Us

Festival Kuliner asal Batak di SMS Dimulai

Denny Bagus Irawan | Jumat, 14 Agustus 2015 | 22:32

Soegianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung bersama para perwakilan sponsor dalam pembukaan Festival Serpong yang kali ini menyajikan makanan asal Batak, Jumat (14/8). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-PT Summarecon Agung Tbk kembali  menggelar Festival Kuliner Serpong pada 2015 ini. Kali ini mereka akan menyajikan  ragam kuliner dan budaya dari tanah Batak, Sumatera Utara. Even tahunan bertajuk “Horas Beta Mangan Hita”  digelar di  Summarecon Mal Serpong (SMS), mulai Jumat 14 Agustus - 6 September 2015.



General Manager Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia mengatakan, melalui event dapat mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dalam dan mengetahui budaya Batak. 

 

“Khususnya  suguhan makanan tradisional dan sajian budaya serta tari-tarian suku Batak," katanya.


Mereka menjanjikan ragam kuliner yang menggugah selera yang dihadirkan di 63 stand dan 26 gerobakan sajian kuliner khas Sumatera Utara dan nusantara. Kuliner yang akan dihadirkan di FKS kali ini juga sangat beragam, beberapa diantaranya adalah Oleh-oleh khas Medan, Lapo Ni Tondongta Senayan, Atek, Es Campur Jelly Pluit Sakti, Martabak Medan Pluit Sakti, Bihun Bebek 75 Pluit Sakti, Lap Choi dan Mie Sop Ayam Medan, Kwetiaw Ashim Medan, Lontong Medan Alay, Cing Cong Fan Asli Soto Medan Muara Karang.


Hadir pula beberapa pedagang yang langsung didatangkan dari Sumatera Utara. Para pedagang tersebut dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan SMS dengan mengutamakan rasa, penyajian, kebersihan dan harga.


Untuk memeriahkan acara, tampil para musisi berdarah Batak Viky Sianipar yang berkolaborasi dengan Alex Rudiart Hutajulu. Pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan tarian Marpangir dan tarian Biring Manggis.

“Biar terasa kental suasana Batak, kami tampilkan pembawa acara berdarah Batak Choky Sitohang dan Meisya Siregar untuk memandu acara,”kata Meutia.

Setiap hari sampai September ke depan, pengunjung mal akan dihibur dengan alunan instrumen tradisional khas suku Batak Uning Uningan di area panggung FKS setiap pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill