Connect With Us

Siswa SMPN 2 Pagedangan Tangerang Ikut Berperan di Program Celoteh Anak TVRI

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 Desember 2023 | 19:34

Para pemeran di program tayang TVRI “Celoteh Anak” Season 2. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Andhika Prameswara, siswa SMP Negeri 2 Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kembali dilibatkan di program tayang TVRI “Celoteh Anak” Season 2 garapan sutradara muda Ervin Salamandara bersama Inez Production. 

Selain Andhika. produksi ini juga diramaikan sekitar 20 pemaran anak-anak. Program tayang ini mulai syuting pada 17 Desember 2023 di Studio MD Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Diharapkan rampung selama sepekan.

Menurut pemilik Inez Production, Annes Sritulistiawaty, biasa disapa Mami Innez Thea, seperti garapan sebelumnya, kali ini pun mengangkat 13 legenda/dongeng nusantara. Yang menjadi ciri khas program CA sejak penampilan perdana pada 2014 silam.

“Namanya juga celoteh anak, jadi suguhannya mesti ringan, sesuai perkembangan jiwa anak usia SD dan SMP. Yang semula tema legenda berat, ya, dibuat seringan mungkin,” jalas Innez, Senin 18 Desember 2023.

Senada dikatakan Ervin Salamandra, dengan mengangkat kisah-kisah legenda dari berbagai daerah, pihaknya berharap dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada generasi muda dengan cara yang menarik dan menghibur.

“Keberhasilan program Celoteh Anak bukan hanya sebuah pencapaian bagi industri hiburan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kebanggaan akan bakat-bakat anak-anak dalam seni peran,” katanya.

Melalui kisah-kisah yang disajikan, program tayang TVRI ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan mendidik anak-anak Indonesia dalam mengeksplorasi kekayaan budaya bangsa.

Andhika Prameswara terlahir kembar non identik dengan Andhiny Prameswari, anak pasangan dari H Sinano Esha dan Hj Fisca Isyanu, warga Perum Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Dijelaskan, talenta seni perannya menurun dari ayahnya, yang ketika usia muda dulu dikenal pemain teater (drama) di lingkungan Jakarta Barat.

Seangkatan dengan almarhum Nasri Cheppy, sutradara film “Catatan Si Boy”, karya sineas yang monumental tersebut.

“Papah dulu pemain teater, juga penulis cerita (fiksi) dan wartawan. Bakat seni peran saya dari papah, begitu juga bakat tulis menulis Andhiny. Saudara kembar saya itu pintar nulis cerita, kayaknya dia lagi nyusun novel anak,” paparnya tentang bakat dirinya.

Melalui program tayang Celoteh Anak, ia banyak belajar memerankan karakter di luar dirinya. Lantaran mampu melakukannya, baik sutradara maupun produser melibatkan kembali di produksi ke dua.

Menurut Andhika, kedua orangtuanya mendukung bakat seni peran dan kegiatan positif lainnya. Namun cukup keras untuk urusan pendidikan umum dan agama. Ia mengaku sedikit sekali ruang untuk bermain di luar rumah.

“Pulang sekolah, saya dan Andhiny disibukan di kegiatan pengajian di Sahabat Al Quran, dari sore hingga malam. Dan lanjut belajar malam. Praktis, hanya dua jam lebih sedikit kami bermain bersama teman-teman di luar rumah,” ungkapnya.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill