Connect With Us

1.000 Guru di Kabupaten Tangerang Pensiun Tahun Ini

| Minggu, 22 November 2009 | 11:02

Achmad Suwandi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang (tangerangnews / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Tahun 2010, Kabupaten Tangerang terancam mengalami krisis tenaga pendidik (guru). Itu menyusul akan pensiunnya sebanyak 1.000 guru yang berstatus pegawai Negeri sipil (PNS) diwilayah tersebut pada penghujung tahun 2009 ini.

Kepala Seksi Pengembangan Karir, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Encep Sahayat membenarkan soal akan adanya pensiun massal sebanyak 1.000 guru status PNS dari total 7.288 guru yang kini mengabdi di Kabupaten Tangerang. “Kondisi itu disebabkan adanya pengangkatan massal yang dilakukan pemerintah pada tahun 1974 lalu. Dan, merujuk jadwal dari jadwal pengangkatan tersebut, maka penghujung tahun ini adalah masa jabatan akhir para guru tersebut,” kata Encep, siang ini.

Menurutnya, ribuan guru yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai PNS merupakan tenaga pengajar di seluruh tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA yang membidangi sejumlah mata pelajaran. “Sementara ini, kami masih berupaya mencari cara untuk mengatasi persoalan kekurangan tenaga pendidik ini. Diantaranya dengan melakukan pendataan ulang terhadap seluruh guru PNS yang akan memasuki pensiun di wilayah Kabupaten Tangerang, sekaligus merencanakan pengangkatan guru baru meski berstatus sukarelawan (sukwan)” kata Encep.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang Didi Budiharta mengatakan, salah satu jawaban untuk mengisi kekosongan di Kabupaten Tangerang bisa dilakukan setelah hasil tes CPNS diumumkan. Pasalnya sebanyak 392 jumlah kuota pengangkatan CPNS, 188 untuk formasi guru. “Selain mengandalkan tenaga pendidik yang tengah melakukan tes CPNS, untuk mengantisipasi persoalan krisis guru tersebut kami akan lebih memperbanyak guru sukarelawan. Setidaknya kondisi ini akan menjadi solusi terbaik dalam jangka pendek,” kata Didi.(roedy pg/dira)
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill