Connect With Us

Kabupaten Tangerang Raih ITA 2016

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Jumat, 23 September 2016 | 17:00

Kabupaten Tangerang Raih ITA 2016 (@tangerangnews.com / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia's Attractiveness Award (ITA) 2016.

Penghargaan yang diterima Kamis (22/9/2016) tersebut, sedianya merupakan hasil survey Tempo dengan lembaga konsultasi Frontier.

Penghargaan yang diraih Kabupaten Tangerang ini, adalah Kabupaten terbaik kategori infrastruktur, serta Kabupaten terbaik dengan penilaian tertinggi (platinum).

Indonesia Atractiveness Index merupakan survei yang diadakan Tempo Media Group, bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Survei ini salah satunya mengukur level daya tarik suatu daerah.

Bambang Harimurti selaku Dirut Tempo Media Group mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia tentunya sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing-masing daerah.

"Banyaknya investor berbagai sektor di suatu daerah, berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah, sekaligus menaikkan tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut," kata Bambang.

Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, lanjut Bambang diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan.**Baca juga: Pengelolaan Buruk, 200 Koperasi di Cilegon Mati Suri. 

"Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah," paparnya.

 Daerah-daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara, akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat, baik di sektor perdagangan, transportasi, akomodasi dan lainnya.

"Dengan latar belakang itu, maka kami Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group bermaksud melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia. Keseluruhan pengukuran ini akan disebut Indonesia's Attractiveness Index yang diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten maupun tingkat provinsi," tutur Bambang

 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Kamis, 2 Mei 2024 | 14:27

Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill