Connect With Us

Bupati Tangerang Cup 2017 Resmi Digelar

Mohamad Romli | Rabu, 19 April 2017 | 17:00

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017). (TangerangNews@2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan tendangan perdana (kick off) tanda dimulainya kompetisi sepakbola U-19 Bupati Cup ke-V di Stadion mini Gapensa Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4/2017).

Kompetisi yang diikuti kesebelasan dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang ini akan berlangsung dari 19 April sampai dengan 21 Mei 2017.

Daniel Ramdani, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab), PSSI Tangerang  U-19 Bupati Cup sebagai ajang penjaringan atlet sepakbola berbakat yang akan dibina lebih lanjut di Persita U-21 maupun Persita senior.

Daniel membeberkan, misalnya dari penjaringan atlet berbakat hasil Bupati Cup ke IV tahun 2016. Kini 15 atlet  dipersiapkan untuk memperkuat tim sepakbola Kabupaten Tangerang diajang pekan olah raga tingkat Provinsi Banten (Porprov) 2018.

"Selain itu, dua pemain direkrut Persita dan tiga pemain di Perserang untuk berlaga di kompetisi PSSI liga 2 2017," ujarnya.

Dari 87 pertandingan yang akan digelar, lanjut Daniel, tim dibagi dalam 6 group.  Pertandingan pun akan dilaksanakan di empat stadion mini di Kabupaten Tangerang.

Group A dan C yang masing-masing terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Gapensa Kecamatan Kosambi, group B yang terdiri 5 tim akan bertanding di stadion mini Kecamatan Mekar Baru, group E yang terdiri dari 5 tim akan bertanding di stadion mini Leungsir, Solear.

"Sementara group E dan F, juga masing-masing 5 tim akan bertanding di stadion Babakan, Legok," tambahnya.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan,  atlet sepakbola usia 19 tahun (U-19) merupakan aset bagi Persita.

"Akan terus kita bina dan kembangkan sebagai atlet sepakbola untuk ajang Porprov, Persita junior maupun Persita senior, atlet yang asli dari Kabupaten Tangerang," katanya.

Selain itu, lanjut Zaki, pelaksanaan Bupati Cup dilaksanakan di stadion mini yang juga menjadi bagian terbuka hijau dan sarana olah raga masyarakat. 

"Mudah-mudahkan akhir tahun 2017, kita sudah memiliki 21 stadion mini," tambahnya.

Usai pembukaan, digelar pertandingan perdana antara tim dari kesebelasan Kecamatan Kronjo versus tim Kecamatan Kosambi.

TANGSEL
Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:08

Seorang bocah berinisial FA, 9, tewas terserempet badan kereta commuter line (KRL) saat bermain di pinggir rel di Jalan Salem, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 20 Juli 2024.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill