Connect With Us

6.000 Warga Korea Selatan yang tinggal di Tangerang Coblos Calon Presiden

Mohamad Romli | Jumat, 28 April 2017 | 14:00

Warga Korea Selatan yang tinggal di wilayah Tangerang dan sekitarnya antusias memberikan hak suaranya dalam pemilihan Presiden Korea Selatan. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Warga Korea Selatan yang tinggal di wilayah Tangerang dan sekitarnya antusias memberikan hak suaranya dalam pemilihan Presiden Korea Selatan. Tempat pemungutan suara untuk wilayah Tangerang tersebut berlokasi di kantor Korean Association Tangerang, Ruko Pinangsia Blok H nomor 28, Kota Tangerang.


Pantauan TangerangNews.com dilokasi, Jumat (28/4/2017) tampak satu persatu warga Korea Selatan tersebut datang ke lokasi untuk memilih calon Presiden mereka.

"Ada sekitar enam ribu warga Korea Selatan yang punya hak pilih di Banten. Namun, belum tentu semua memberikan hak suaranya," ujar Kim, warga Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Dikatakan juga olehnya, proses pencoblosan suara tersebut akan berlangsung selama tiga hari,  Jumat (28/4/2017)-Minggu (30/4/2017). Tempat Pencoblosan Suara (TPS) tersebut mendapatkan pengamanan dari kepolisian dan juga TNI. Tampak di depan kantor tersebut terdapat tenda pengaman yang terpasang spanduk bertuliskan Posko Pengamanan Pemilihan Presiden Korea Selatan.

Dari penuturan seorang petugas dilokasi, pengaman tersebut melibatkan 24 personel dari Polsek Jati Uwung, Polres Metro Tangerang, Polda Metro Jaya dan juga unsur TNI.

Dari informasi yang dihimpun TangerangNews.com, pemilihan Presiden Korea Selatan akan dilangsungkan 9 Mei mendatang. Namun, proses pencoblosan suara diluar negeri dilakukan lebih awal.


Di Jabodetabek, disediakan dua TPS, yaitu di Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta dan di Kantor Asosiasi Korea Selatan, di Kota Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill