Connect With Us

Warga Keluhkan Perbaikan Drainase di Bencongan

Mohamad Romli | Minggu, 9 Juli 2017 | 14:00

Tampak terbengkalai perbaikan saluran air (Drainase) di jalan Kalasan Raya dan Mendut Raya, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Minggu (9/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Perbaikan saluran air (drainase) di Jalan Kalasan Raya dan Mendut Raya, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga. Pasalnya, perbaikan yang dilakukan sejak bulan Juni 2017 itu, belum dilanjutkan lagi hingga saat ini.

 

Pantauan TangerangNews.com, Minggu (9/7/2017), tampak bekas penutup dan material lainnya dibiarkan menumpuk dipinggir dua jalan tersebut, sehingga mengganggu warga yang akan parkir di area ruko atau melintas di jalan tersebut.

 

Wahyu, pemilik salah satu salon di Jalan Kalasan tersebut mengatakan, dirinya tidak mengetahui kapan perbaikan drainase tersebut akan selesai, karena sebelumnya, ia tidak mendapatkan informasi dari pihak yang mengerjakan proyek tersebut.

 

"Pekerjaannya dimulai pas bulan puasa bulan Juni 2017, waktu itu ada alat berat yang diturunkan, lalu membongkar penutup drainase, setelah itu belum ada kelanjutannya lagi," ujarnya.

Tumpukan bekas penutup drainase tersebut dibiarkan menumpuk begitu saja, sehingga mengganggu aktivitas pemilik ruko. "Ada pemilik ruko yang baru mengganti penutup drainase juga tetap dibongkar. Kemudian dibiarkan menumpuk, padahal mengganggu orang mau parkir atau masuk ke area ruko," tambahnya.

 

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Ahmad, warga sekitar. Diakuinya lokasi tersebut memang langganan banjir, sehingga perlu ada perbaikan saluran drainase, namun pekerjaan yang dilakukan perlu ada kejelasan.

 

"Setahu saya harus ada papan proyek kalau itu memang pekerjaan dari Pemerintah, jadi kita tahu pihak mana yang mengerjakan, berapa biayanya serta berapa lama proyek tersebut akan selesai dikerjakan," ungkapnya.

 

Penelusuran TangerangNews.com, di lokasi tersebut hanya ditemukan papan pengumuman di ujung Jalan Kalasan yang menginformasikan bahwa sedang dilakukan pemeliharaan jalan. Dalam papan pengumuman itu juga tertulis pihak yang mengeluarkan pengumuman tersebut adalah UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang.(RAZ)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill