Connect With Us

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Senator Banten Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat

Muhamad Heru | Selasa, 9 April 2019 | 10:00

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Kosambi. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/4/2019) pagi jam 10.00 WIB.

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini menggandeng berbagai oraganisasi Kepemudaan yang ada di Tangerang, Seperti KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, serta di Hadiri Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Banten, dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat, yang mana para pemuda-pemuda turut serta dalam pembangunan di daerahnya dan juga termotivasi untuk dapat berintegritas menjadi pemimpin di masa depan maupun menjadi pemimpin pusat.”ungkapnya.

Subadri melanjutkan apalagi saat ini dalam masa politik menghadapi Pemilu 2019, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan atau dukungan.

“terkait Pilpres ini saya menghimbau atau mengajak kepada masyarakat dengan adanya perbedaan dukungan diharapkan jangan sampai masyarakat terpecah belah atau saling menghujat satu sama lainnya.”imbuhnya.

“saya berharap semoga generasi muda ini akan mampu membangun wawasan, norma, etika moral, dan menegakkan aturan dan karakter individu di dalam lingkungannya sesuai dengan berasaskan pancasila,”tukasnya.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill