Connect With Us

Airsoft Gun Rampok di Gading Serpong Tangerang Rusak

Rachman Deniansyah | Sabtu, 31 Oktober 2020 | 20:14

Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Safdar Ali, 40, pria bersenjata yang merampok di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/10/2020) kemarin, kini telah ditetapkan menjadi tersangka.  Namun, rupanya airsoft gun yang dia miliki dalam keadaan rusak. 

Hal itu dijelaskan Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharram Wibisono saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/10/2020). 

"Jadi untuk perkembangan kasus yang terjadi kemarin malam tepatnya di Fame Hotel Gading Serpong. Untuk saat ini untuk pelaku sudah kita lakukan penahanan. Saat ini sudah berstatus tersangka," tegas Wibi.

Penetapan tersangka tersebut diputuskan atas berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan barang bukti yang kini telah diamankan.  Wibi juga mengatakan, pelaku ternyata beraksi sendiri.  Tidak seperti yang dikabarkan sebelumnya. 

"Pasal yang kita kenakan adalah pasal 368 KUHP. Sebab, diduga tersangka  telah melakukan pemerasan dan dengan ancaman dengan cara menggunakan senjata yang ternyata adalah airsoft gun," paparnya. 

Atas ulahnya itu, tersangka diancam dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Meski demikian, polisi kini masih melakukan pendalaman. Terutama terhadap kepemilikan senjata jenis airsoft gun yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya. 

"Intinya akan kita dalami kembali kalaupun memang bisa dikenakan Undang-Undang Darurat. Walaupun airsoft gun ini setelah kita lakukan pengamanan barang bukti.  Memang airsoft gun ini tidak berfungsi karena dalam keadaan rusak," imbuhnya.

Sementara ini menurut keterangan tersangka, senjata jenis airsoft gun tersebut memang milik dia pribadi. 

"Yang dimiliki dalam kurun waktu yang cukup lama," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill