Connect With Us

Berpenghasilan Puluhan Juta, Owner J'AD Cell Berbagi Kiat Sukses di Usia Muda

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 19 Maret 2022 | 23:36

Ke tiga pemuda yang memiliki usaha J'AD Cell. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tidak banyak pemuda yang berhasil di dunia usaha.  Banyak hambatan yang terjadi dan kerap ekspektasi tidak berjalan mulus seperti jalan tol. Alih-alih berbuah manis, dibenturkan dengan pahitnya kenyataan yang dihadapi.

Meski begitu, semua kendala dan keterbatasan dalam setiap usaha tetap ada solusinya. Pengalaman Aldi misalnya, seorang pemuda kelahiran Kampung Gunung Batu, Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Ia memiliki kisah sukses dengan hanya bermodal niat, tekad, dan nekat.

Ketekunan di bidang entrepreneur dan jeli melihat peluang usaha yang menjanjikan, kini Aldi berhasil meraup penghasilan puluhan juta per bulan dalam bidang usaha yang dijalaninya.

Ditemui TangerangNews di tempat usahanya, Jumat 18 Maret 2022, pria berusia 22 tahun itu berbagi kisah dengan segala keterbatasan dalam membangun usaha yang dirintisnya.

“Awalnya saya hanya punya uang Rp250 ribu, itu pun sisa gajian terakhir saya kerja dari restoran karena saya kena PHK. Akhirnya saya mulai beli saldo pulsa dengan modal Rp250 ribu itu,” kata Aldi mengawali kisah perjalanan usahanya menjual pulsa.

Ia menuturkan keuntungan yang diperoleh dari setiap transaksi hanya Rp1.000-Rp2.000. Keuntungan yang terbilang sangat kecil itu lantas dikumpulkan selama beberapa bulan. 

“Sebelum saya punya tempat dan hanya berjalan seadanya di depan rumah, penghasilan saya cuma Rp1.100.000 per bulan,'' ungkap Aldi.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya dirinya memutuskan umtuk nekat meminjam uang sebesar Rp13 juta kepada beberapa teman untuk menambah modal usaha dan juga membuat konter.

Berkat kerja keras disertai doa, dalam waktu tiga bulan ia bisa membayar utang sebesar Rp13 juta. Caranya, dengan mencicil pembayaran per dua hari sebesar Rp200 ribu.

“Kalau kita mau usaha walaupun tidak punya modal, tapi kalau ada niat pasti ada jalannya, intinya niat, doa, dan nekat,” ujar Aldi.

Usaha gerai pulsanya pun kini semakin berkembang. Bahkan sekarang ia sudah mempunyai tiga cabang dan berniat akan terus menambah.

Ia juga mengingatkan bahwa sangat penting berusaha semaksimal mungkin untuk mengubah suatu keadaan. Hal tersebut juga sesuai dengan ajaran agama Islam. “...Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum, kalau bukan kaum itu sendiri yang mengubahnya,” tutur Aldi mengutip Alquran surah Ar-Ra’d : 11.

Aldi berharap kisahnya itu bisa menjadi suatu pelajaran dan inspirasi bagi setiap orang yang ingin memulai usaha namun dengan serba keterbatasan. 

Aldi yang awalnya menjadi korban PHK, namun kemudian dengan berbekal niat, doa, kerja keras, dan kenekatannya itu, kini mampu membuat hidupnya serba berkecukupan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Empat Laga Tanpa Kekalahan Selamatkan Persita dari Jurang Degradasi

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:17

Persita Tangerang berhasil menyelematkan diri dari zona degradasi usai berhasil menang 4-2 atas Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa, 30 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill