Connect With Us

Raih WTP ke-14 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Sampaikan Terima Kasih

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 09:30

Pemkab Tangerang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang ke-14 kali secara berturut-turut.

Penyerahan penghargaan WTP tersebut dilakukan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu 11 Mei 2022. “Dari hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat WTP sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak tahun 2008,” kata Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam keterangannya.

Zaki menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten beserta jajaran dan juga berterima kasih atas arahan, kritikan, masukan, dan juga tindak lanjut yang akan segera pihaknya lakukan.

“Kami juga dari Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang ikut berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban laporan keuangan," sambung Zaki.

Ketua DPRD Kab. Tangerang H. Kholid Ismail  mengucapkan selamat atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten 14 kali secara berturut-turut. Menurut dia, hal tersebut merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan seluruh jajaran DPRD Kab. Tangerang sangat mengapresiasinya.

"Tentunya ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Pemkab Tangerang, tentunya di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi tetapi ternyata tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan,” tutur Kholid.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang mendapatkan raihan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, bahkan untuk yang ke-14 kali secara berturut-turut.

Dia juga berharap semoga ke depan Pemkab Tangerang semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan daerahnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang telah meraih capaian WTP 14 kali berturut-turut. Ini harus lebih mendorong akuntabilitas Pemkab Tangerang dan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Novie menambahkan, meskipun ada temuan dari hasil pemeriksaan tetapi masih dalam tahapan yang aman dan wajar. Dia berharap ke depannya laporan dari tiap daerah juga bisa lebih baik lagi.

KAB. TANGERANG
Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:02

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memperkuat peran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Perguruan Tinggi.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill