Connect With Us

Ciputra Bangun Rumah Sakit di Cikupa

| Selasa, 15 Maret 2011 | 20:38

Konglomerat Ciputra, kembali membangun rumah sakit di komplek perumahan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-
Setelah sukses dengan tiga rumah sakit yang telah dibangunnya, konglomerat Ciputra, kembali membangun rumah sakit di komplek perumahan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Untuk membangun rumah sakit tersebut diprediksi menelan dana hampir Rp 110 miliar.

"Sebelumnya sudah tiga rumah sakit yang saya bangun secara pribadi yaitu RS Pondok Indah, RS Puri Indah, dan RS Royal Taruma. Jadi Ciputra Hospital ini merupakan yang keempat, dan yang pertama bagi Ciputra Group," ucap Ciputra saat acara topping off rumah sakit tersebut, Selasa (15/3).

Menurut Ciputra untuk membangun rumah sakit tersebut, pihaknya harus mengeluarkan dana sebesar Rp 110 miliar. Dana tersebut 65 persen berasal dari keuangan internal perusahaan, dan sisanya sebesar 35 persen dai pinjaman Bank Mandiri. Kata Ciputra, bisnis rumah sakit memiliki dua tujuan, yakni selain mencari keuntungan, juga untuk menjalankan fungsi sosial sebagai seorang manusia.

Sementara itu menurut Cakra Ciputra, putra Ciputra, yang juga Direktur Ciputra Group, jika tidak ada aral melintang, Ciputra Hospital bisa beroperasi pada tahun 2011 ini. Rumah sakit tersebut dibangun dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi warga di perumahan Citra Raya, juga warga sekitar. "Kami berencana untuk membangun Ciputra Hospital di semua proyek perumahan kami," ujar pria bertubuh kurus itu.

Ciputra Hospital dibangun di atas lahan seluas 12.000 m2, yang terdiri dari bangunan empat lantai, dan satu lantai basement. Luas bangunan mencapai 10.000 m2, dengan 126 kamar tidur. Nantinya terdapat praktek berbagai keahlian dokter seperti klinik anak, penyakit dalam, bedah umum, gigi, mata, THT, penyakit paru, jantung, dermatology, penyakit syaraf, dan akupuntur. Terdapat pula ruang Unit Gawat Darurat (UGD), dan laboratorium.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Nanik Isnaini, yang hadir pada acara tersebut, berharap Ciputra Hospital di perumahan Citra Raya, Cikupa, tidak menjadi menara gading bagi warga di sekitar. "Kami berharap orang tidak mampu juga bisa berobat di Ciputra Hospital.. Ini terkait CSR (Corporate Social Responsibility) dari Ciputra Group, yakni minimal 20persen dari jumlah kamar harus dialokasikan bagi pasien tidak mampu," ucapnya.

Menurut Nanik, kehadiran Ciputra Hospital, cukup membantu pemerintah dalam bidang kesehatan. Khususnya bagi pemerintah Kabupaten Tangerang, yang cukup kewalahan menghadapi berbagai macam penyakit yang muncul. "Sebagai sebuah kota tingkat kabupaten selain penyakit perubahan iklim biasa, juga terdapat penyakit endemis seperti kusta, kaki gajah, DBD, diare, cikungunya, flu burung, hingga HIV/AIDS. Jadi lengkap sudah semua penyakit ada di Kabupaten Tangerang ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nanik juga menyampaikan bahwa penyakit kejiwaan di Kabupaten Tangerang kini cenderung meningkat akibat kondisi yang semakin berat. "Faktornya stres, mungkin karena kondisi ekonomi. Maka dengan adanya Ciputra Hospital, melalui klinik kejiwaan, bisa turut mengatasi masalah yang sedang dihadapi wilayah ini," tandasnya.(DIRA DERBY)

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill