Connect With Us

Air Aetra 3 Bulan Tidak Mengalir, Sejumlah Usaha di Kabupaten Tangerang Merugi

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 5 April 2023 | 10:26

Sejumlah pelanggan air bersih PT Aetra menyampaikan keluhan di Ruang Sinergi Bappeda Kabupaten Tangerang, Selasa 4 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Para pelanggan air bersih PT Aetra Air Tangerang mengeluhkan air yang kerap tidak mengalir selama tiga bulan terakhir.

Hal itu tak hanya menganggu aktivitas masyarakat, tapi juga merugikan sejumlah usaha yang memanfaatkan air Aetra. 

Gangguan aliran air itu dirasakan pelanggan di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja dan Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Atas adanya keluhan tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang memfasilitasi warga untuk bertemu dengan direksi PT Aetra Air Tangerang guna menyelesaikan masalah itu, pada Selasa 4 April 2023. 

Rohmat pengusaha laundry asal Desa Cangkudu mengatakan, pihaknya telah merugi akibat tidak mengalirnya air Aetra. Padahal ia telah membayar biaya lebih.

"Kami sangat mengeluh dengan terjadinya seperti ini. Apalagi sudah bayar lebih tapi tidak ada air. Kita juga sebagai pengusaha di komplain sama konsumen kita sendiri," ucap Rohmat di Ruang Sinergi Bappeda Kabupaten Tangerang.

Rohmat menyebut gangguan penyaluran itu sangat merugikan dirinya selaku pelaku usaha kecil di bidang pencucian baju. Pasalnya, usahanya sangat bergantung pada air untuk beroperasi.

"Kalau air yang mengalirnya kecil, bahkan suka mati. Maka hasil cucian baju akan menjadi tidak bagus,” katanya. 

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Muhammad Fauzan menyatakan, tidak normalnya air yang mengalir terhadap pelanggan yang ada di Kecamatan Balaraja dan Jayanti merupakan faktor teknis. 

Menurutnya telah terjadi kebocoran pipa yang berada di Jalan Raya Serang, Cikupa. Ditambah dengan kondisi debit air yang ada di Sungai Cisadane sedang berkurang, yang mengakibatkan distribusi air ke wilayah itu menjadi tersendat.

"Kami telah melakukan perbaikan kebocoran pipa yang ada di Cikupa, dan mudah-mudahan setelah lebaran distribusi air akan kembali normal ke wilayah Kecamatan Balaraja dan Jayanti," katanya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill