Connect With Us

Tingkat Kriminalitas Tinggi, Kompolnas Sambangi Polresta Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 18 Oktober 2023 | 08:20

Komisioner Kompolnas RI Prof Albertus Wahyurudhanto di Mapolresta Tangerang, Rabu 18 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia menyambangi Markas Polres Kota (Polresta) Tangerang, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Anggota Kompolnas RI Prof Albertus Wahyurudhanto mengatakan, kunjungannya kali ini yakni melakukan pengecekan, pengawasan dan pengamanan Pemilu 2024, di wilayah hukum Polda Banten.

Selain itu, karena Polresta Tangerang masuk wilayah Polda Banten, pihaknya di sini melakukan pengumpulan data untuk penelitian mengenai desain model untuk pengaduan masyarakat.

"Sengaja kita jadikan salah satu kunjungan, karena di sini tingkat kriminalitasnya tinggi, kemudian tingkat dinamika penduduk juga sangat tinggi," ucapnya kepada Tangerangnews.com.

Sekarang ini, menurut Albertus, masyarakat membutuhkan rasa aman. Keresahan masyarakat harus segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

"Apalagi kan di Kabupaten Tangerang ini kompleksitas persoalannya sangat tinggi sekali dan memang kita mendorong terus Kepolisian untuk membuat inovasi," kata Albertus.

Namun demikian, Polresta Tangerang dinilai cukup bagus dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam menekan potensi kriminalitas tersebut.

Seperti program Rumah Kebangsaan, Jumat Curhat, lalu ada CCTV yang banyak di setiap sudut tempat dan dipantau melalui Command Center.

"Potensi kerawanan itu bisa ditekan sehingga kami senang sekali melihat kemajuan ini," pungkas Albertus.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill