Connect With Us

2 Juta Warga Kabupaten Tangerang Ditarget Berpartisipasi Pemilu 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 November 2023 | 16:41

Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat Kirab Pemilu 2024, Minggu 5 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam Pemilu 2024 nanti.

"Kami berharap target minimal dari partisipasi pemilih akan dapat tercapai sebanyak minimal 85 persen yaitu sekitar 2 jutaan pemilih," ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony, Minggu 5 November 2023).

Untuk mencapai target tersebut, Andi mendukung penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk terus menyosialisasikan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Kami juga mengharapkan peran serta aktif dari pada seluruh masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tangerang, agar berjalan lancar," pintanya.

Kemudian, dia mengimbau kepada seluruh ASN dan penyelenggara pemerintahan lainnya untuk bersikap netral, serta mendukung pelaksanaan pemilu yang tertib, aman, dan damai.

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawima mengungkapkan, Kirab Pemilu merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami semua menyelenggarakan kirab pemilu ini adalah tujuannya tentu akan memperkenalkan dan menginformasikan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Pemilu 2024, jangan sampai mereka tidak menggunakan hak pilihnya," ungkap Eberta.

Ia menjelaskan Kirab Pemilu tersebut terbagi menjadi beberapa tim yang kesemuanya akan bertemu dan berkumpul di Gelora Bung Karno Jakarta, untuk deklarasi bersama pada 27 November 2023. 

"Semoga dengan upaya dan usaha yang kita lakukan bisa mendongkrak partisipasi jumlah pemilih pada pemilu 2024 nanti, karena Pemilu ini adalah pemilu yang terbesar di dunia yang dilakukan secara serentak bersamaan," bebernya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill