Connect With Us

Prabowo-Gibran Menang Jauh di Rutan Jambe Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 Februari 2024 | 22:39

Tahanan di Rutan Kelas I Tangerang, Jambe, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, menyalurkan hak suara dalam Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meraih suara tinggi pada pemilu 2024, di Rutan Kelas I Tangerang, Jambe, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan hasil perhitungan surat suara oleh KPPS, Prabowo-Gibran memperoleh sebanyak 828 suara. 

Sementara urutan kedua yakni capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang hanya mendapatkan 107 suara.

Urutan terakhir adalah pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka hanya selisih 5 suara dengan Ganjar-Mahfud atau sebanyak 103 suara.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Khairul Bahri Siregar mengatakan, proses perhitungan telah selesai Kamis 15 Februari 2024, pagi.

Pihaknya pun menyerahkan telah logistik pemilu seperti surat suara, kotak suara dan salinan hasil C1 ke KPU Kabupaten Tangerang.

"Seluruh tahapan pemilu di Rutan Tangerang sudah selesai. Logistik pemilu pun sudah diserahkan ke KPU, diambil oleh petugas menggunakan kendaraan bak terbuka," katanya.

Adapun jumah DPT di Rutan Tangerang sebanyak 1.071 orang yang terdiri dari 1.035 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan 36 anggota KPPS. 

"Dengan penggunaan hak pilih sebanyak 1.053 orang. Di sini ada 4 TPS dan semua berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Usai perhitungan suara, kondisi kesehatan KPPS di Rutan Tangerang langsung dicek dengan melibatkan satu dokter dan 2 perawat.

"Cek kesehatan karena memang kondisi pungut hitung pada Pemilu 2024 ini sampai pagi. Kami pastikan agar petugas tetap fit usai pemilu ini," ungkapnya.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill