Connect With Us

Universitas Multimedia Nusantara Menggelar HootUp Gathering

| Rabu, 6 Juni 2012 | 18:03

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar HootUp Gathering ( / )

TANGERANG-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar HootUp Gathering tentang pengelolaan jejaring sosial online secara baik dan benar, Rabu (6/6).
 
Dalam acara ini dihadirkan tiga pembicara dari Community Celebratoire - HootSuite Canada  Stephanie Wiriahardja, Manager CS-Customer Experience Helpdesk & CS - Performance & QA XL Axiata, Tbk Ariesa Pramudito serta Bapak Blogger Indonesia  Enda Nasution.
 
Pada kesempatan ini, Stephanie menjabarkan mengenai keuntungan-keuntungan dari Hootsuite dalam membantu mengelola social media pada perusahaan, agensi, maupun perorangan. HootSuite merupakan tools manajemen social media, bisa dibilang sebagai tools terbaik di dunia yang dipakai oleh banyak perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam pengelolaan social media perusahaannya.
 
“Beberapa platform yang dapat terintegrasi dengan HootSuite adalah Twitter, Facebook, LinkedIn, and Google+. HootSuite sendiri berbasis di Vancouver, Kanad,” kata Stephanie.
 
Sementara XL membagikan pengalamannya dalam mengeola social media dimana XL memiliki team khusus untuk merespon keluhan dan pertanyaan yang masuk ke social media mereka.
 
Pada sesi selanjutnya, Enda Nasution, memberikan gambaran mengenai media social di Indonesia. Menurutnya Indonesia merupakan negara teraktif di twitter urutan ketiga di dunia.
 
“Social media sebagai wadah komunikasi merupakan tempat orang bertemu dan bercakap-cakap secara digital. Percakapan mengenai suatu brand akan terjadi, dengan atau tanpa kehadiran suatu institusi di media tersebut. Oleh karenanya komunikasi yang dilakukan di social media hendaknya selalu dapat update dan transparan,” kata Enda.(RAZ)

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill