Connect With Us

20 Titik Rawan Kecelakaan di Tangerang Dipasang Black Spot

| Jumat, 20 Juli 2012 | 18:30

Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)

 
 Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Tingginya angka kecelakaan diwiayah Kabupaten Tangerang, membuat Satuan Lalu intas Polresta Kabupaten Tangerang membuat Black Spot  di 20 titik rawan kecelakaan. Untuk diketahui, Black Spot adalah sebuah tugu atau papan tulisan yang bertuliskan atau mengartikan sebuah himbauan bahwa wilayah tersebut rawan kecelakaan.
 
 "Pemasangan Black Spot ini kami himbau kepada semua Polsek. Pemasangan Black Spot ini dilakukan agar masyarakat berhati-hati saat melewati kawasan tersebut," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Tangerang  Kompol Firman Darmansyah.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan ranking dua  tertinggi tingkat kecelakaannya setelah Jakarta Timur. Wilayah yang paling menonjol rawan kemacetan dan kecelakaan itu seperti di Cikupa dan Bitung. “Maka dari itu polsek-polsek  yang memiliki wilayah berpotensi ini, kita gerakan. Unit lalu lintas yang ada di Polsek bisa lebih diberdayakan," tambah Firman.

Menurutnya, meski Polres hanya memiliki personil Sat Lantas sebanyak 114 orang untuk mengawasi wilayah Kabupaten dan Tangerang Selatan, pihaknya tetap berusaha untuk menekan angka kecelakaan. Sehingga dengan pemasangan Black Spot, akan lebih membantu menekan jumlah kecelakaan dan kemacetan

"Kami akan lihat dengan perbandingan tiga bulan sebelum memasang Black Spot dengan tiga bulan sesudahnya. Perbandingan kecelakaannya juga kita lihat," tambah Firman. 

Namun hal ini juga tidak lepas dari kesadaran dan peran serta masyarakat. Kesadaran akan kelengkapan kendaraan serta penggunaan helm dan surat-surat. Maka dari itu Firman menghimbau kepada semua masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dari segi keamanan, keselamatan serta kenyamanan berkendara.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Sarankan Gus Pul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Sarankan Gus Pul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:00

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin (Cak Imin) di partai tersebut.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill