Connect With Us

Disnakertrans Kabupaten Tangerang Tekan Angka Pengangguran

| Sabtu, 3 November 2012 | 10:16

Pencari kerja di Tangerang sedang melihat informasi lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Pemkab Tangerang mulai mengkhawatirkan tingginya angka pengangguran yang mencapai 204.000. Untuk itu, Pemkab mencari solusi dengankegiatan jejaring komunikasi antara Pemerintah daerah dan pelaku Usaha di Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Hotel Puri Ayudha Puncak, Bogor. Kamis, (1/11) lalu.
 
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Slamet Setiawan membuka kegiatan tersebut.
 Dalam sambutannya Slamet Setiawan megatakan, pesatnya pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang telah menempatkan sektor industri sebagai penyembang perekonomian daerah terbesar.
 
Pertumbuhan industri tersebut semestinya membuka peluang lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.
 
Namun, masih terdapat adanya ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia dengan jumlah pencari kerja.
 
Menurut data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang, jumlah pengangguran di kabupaten Tangerang mencapai angka 204.000 orang dari jumlah 2,84 jiwa masyarakat Kabupaten Tangerang.
 
Berarti sekitar 10 persen jumlah penganguran di Kabupaten Tangerang hal ini tentunya sangat menghawatirkan disebuah kota seribu industri ternyata belum mampu mengurangi angka penganguran. “
 
Maka dari itu saya sangat mendukung kegiatan  yang telah di programkan oleh Dinaskertrans, karena selain menjadi bahan masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Pemkab Tangerang agar bisa lebih memahami permasalahan-permasalahan di daerah berindutri, dan bisa menurunkan angka pengangguran di wilayah ini,” paparnya.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Hery Haryanto, dalam laporannya mengatakan jumlah perusahaan di Kabupaten Tangerang sebanyak 5000 perusahaan, banyaknya perusahaan tidak menjamin dalam mengurangi angka pengangguran, karena banyaknya kendala diantaranya Sumber Daya manusia yang masih kurang memadai, blm terbentuknya etos kerja yang kurang, masih maraknya praktek pencaloan dalam rekruitmen dan belum adanya kesinambungan antara pengusaha akan tenaga kerja dengan SDM yang tersedia.
 
“Untuk itu Dinas Tenaga kerja dan Tranmigrasi melaksanakan kegiatan Komunikasi ini dengan pelaku usaha yang diikuti oleh 68 peserta dari perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang, yang akan dilaksanakan selama satu hari yang dimulai tanggal 1 hingga 3 Nopermber,” ujarnya.
 
Lebih Lanjut ia menambahkan, Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi telah berupaya keras untuk mengurangi angka pengangguran, salah satunya beberapa waktu lalu telah diadakannya pameran bursa kerja yang mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan, kami juga mengadkan Pelatihan menjahit sepatu dan garment bagi para pencari kerja yang ada di Kabupaten Tangerang.
“ Mudah-mudahan dengan melalui kegiatan ini kita dapat menjalin komunikasi yang baik dengan perwakilan yang diutus oleh perwakilan perusahaan dan berkoordinasi untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” harapnya.
 
TANGSEL
Harta Kekayaan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2024, Pilar Paling Tinggi

Harta Kekayaan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2024, Pilar Paling Tinggi

Senin, 6 Mei 2024 | 15:41

Berapa harta kekayaan yang dimiliki masing-masing bacalon untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2024?

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill