Connect With Us

2.300 Atlet Bersaing di Porkot Kota Tangerang 2013

| Minggu, 16 Juni 2013 | 20:02

Atlet Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebanyak 2.300 atlet se-Kota Tangerang mengikuti Pekan Olah Raga Kota (Porkot) ke tiga yang digelar Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang. Atlet yang berhasil menjadi Juara Umum di Porkot ini dijanjikan akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta  oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Porkot Kota Tangerang 2013 ini diselenggarakan dari 13-22 Juni. Ribuan atlit ini bersaing dalam 19 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. “Jumlahnya 2.300 atlet dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Mereka akan memperebutkan 258 medali,” ujar Ketua Umum KONI Kota Tangerang Dasep Sedyana, saat pembukaan Porkot Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (16/6).
 
Menurut Dasep, Porkot merupakan event yang diselenggarakan tiap empat tahun sekali dan yang ketiga kali dilaksanakan oleh KONI Kota Tangerang. Tujuannya, selain untuk mencari bibit atlit berprestasi juga mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Juara Porkot nantinya akan digodok untuk dipertandingkan di tingkat provinsi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Banten,” ujarnya.
 
Disinggung anggaran Porkot, Dasep menyebutkan sebesar Rp 900 juta yang bersumber dari dana hibah Pemkot Tangerang dan bantuan swasta. Dasep juga berharap, nantinya dana pembinaan olahraga bisa dianggarkan dalam APBD.  “Saat ini kita masih mengandalkan dana hibah dan dana bantuan pihak lain yang tidak mengikat. KONI kerap tertatih-tatih mencari mencari bantuan dana,” ujarnya.
 
Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan olahraga serta meningkatkan prestasi para para atlet. Dia juga berjanji akan memberikan uang pribadi sebesar Rp 25 juta bagi juara umum. “Mudah-mudahan, bisa terpilih bibit berprestasi yang akan membawa juara di Proprov Banten 2014,” paparnya.(RAZ)
 

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

SPORT
Kalahkan Juara Bertahan, Jakarta Electric Berpeluang ke Final PLN Mobile Proliga 2024

Kalahkan Juara Bertahan, Jakarta Electric Berpeluang ke Final PLN Mobile Proliga 2024

Senin, 13 Mei 2024 | 19:00

Jakarta Electric PLN berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang Sport & Convention Center, Minggu, 12 Mei 2023.

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill