Connect With Us

Kenaikan BBM, Tarif Angkot Diprediksi Naik 35 Persen

| Selasa, 18 Juni 2013 | 18:27

Demo Angkot (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Rencana pemerintah pusat menaikkan harga BBM akan berdampak pada meningkatnya tarif angkutan umum (angkot). Kenaikan tarif angkot diprediksi sebesar 30-35 persen.
 
Menurut Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangerang Khairul, jika benar harga premium naik sebesar Rp 2000 dari Rp 4500 menjadi Rp 6500 per liter, maka tarif angkot akan juga akan naik.
 
"Kenaikannya bisa sebesar 30 - 35 persen. Tapi kami masih menunggu keputusan pemerintah soal harga BBM itu. Dari situ baru kami membuat hitungan soal tarif baru," ucapnya, Selasa (18/6).
 
Lebih lanjut Khairul mengatakan, di Kota Tangerang, jumlah angkot ada sebanyak 2300 unit, bus AKAP 2400 unit, dan taksi 4000 unit. Kenaikan harga BBM berpotensi memicu kenaikan harga suku cadang kendaraan sebesar 7 sampai 10 persen.
 
"Jika tidak ingin tarif angkot naik, pemerintah harus memberikan insentif berupa dana kepada pengusaha angkutan," ucapnya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, pengusaha angkutan umum harus bersabar dulu dalam menetapkan tarif baru. "Semua harus menunggu dulu keputusan resmi dari pemerintah pusat, mengenai besaran kenaikan harga BBM itu," ucapnya saat dihubungi.
 
Jika besaran kenaikan sudah diputuskan, baru selanjutnya pemerintah daerah menggodok untuk menetapkan besaran kenaikan tarif itu. "Jadi kenaikan tarif angkutan umum itu akan diatur dalam perwal," ucapnya.(RAZ) 
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill