Connect With Us

Job Fair Tangerang Kurang Serap Tenaga Kerja

| Jumat, 21 Juni 2013 | 18:41

Stand Job Fair 2013 Kota Tangerang ( / )


TANGERANG-Job Fair Kota Tangerang 2013 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat di Tangerang City Mall, kurang menyerap tenaga kerja. Dari 9.320 lowongan yang tersedia, hanya 5270 lamaran telah masuk ke berbagai perusahaan.
 
Kadisnaker Kota Tangerang Abduh Surahman, Job Fair 2013 yang diikuti oleh 40 perusahaan swasta ini digelar 18-20 Juni 2013. Sementara lowongan yang tersedia sebanyak 5.293 untuk dalam negeri yang dimulai dari jabatan kepala bagian hingga pramuniaga. Dan untuk lowongan di luar negeri telah disediakan sebanyak 4.027 lowongan yang dikhususkan untuk jabatan profesional.
 
“Sampai hari tearakhir, tercatat sebanyak 5.270 lamaran yang telah masuk ke perusahaan. Tapi sebanyak 345 lamaran tidak bisa diproses karena terkendala dengan surat pencari kerja atau persyaratan administrasi lainnya,” katanya.
 
Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah yang menutup Job Fair menyatakan bahwa kota Tangerang mempunyai potensi lapangan kerja yang tinggi karena seiring dengan kemajuan pembangunan kota Tangerang dan laju pertumbuhan ekonomi menjadi sangat diminati oleh para investor.
 
“Kota ini banyak memberikan peluang kerja bagi masyarakatnya karena dengan kemajuan pembangunan yang telah dicapai sangat mendukung para invenstor untuk melakukan investasi di kota ini,” katanya.
 
Kegiatan job fair ini, kata Arief, merupakan wadah yang sangat tepat bagi perusahaan dan para pencari kerja sehingga dapat menyerap berbagai  tenaga kerja yang dibutuhkan oleh  perusahaan.
 “Pemkot melalui Disnaker akan terus berupaya menjembatani antara Perusahan dan pencari kerja karena kegiatan ini sangat efektif dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.” Katanya,
 
Arief juga berharap agar para perusahaan yang berkembang  dapat mengomunikasikan berbagai kebutuhan lowongan kerja ke dinas terkait sehingga nantinya pemkot dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan.
”Saya memberikan apresiasi terhadap para peserta job fair karena dengan sinergitas ini kota Tangerang akan lebih berkembang,” imbuhnya.(RAZ)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill