Connect With Us

KPU Banten Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Wali Kota Tangerang

| Minggu, 11 Agustus 2013 | 18:09

KPU Provinsi Banten melakukan rapat pleno pengambilan nomor urut terhadap dua pasangan yang dinyatakan lolos oleh DKPP. (TangerangNews / Dens)

 
TANGERANG-KPU Provinsi Banten yang mengambil alih Pilkada Kota Tangerang dari komisioner KPU Kota Tangerang menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, Minggu (11/08) di Gedung KPU Kota Tangerang, Jalan Nyi Mas Melati, Kota Tangerang.
 
 Adapun pasangan calon tersebut adalah Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Ahmad Marju Kodri (AMK)  -Gatot Suprijanto  yang lolos setelah diputuskan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) beberapa waktu lalu. Sedangkan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang sebelumnya sudah diputuskan lolos,  tidak hadir dalam undangan tersebut.
 
Rapat pleno terbuka itu dipimpim langsung oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna. 
"Sesuai dengan putusan DKPP No. 83 dan 84/dkpp-pke-11/2013, kami yang mengambil alih Pilkada Kota Tangerang sampai dengan tahapan selanjutnya," ujar Agus Supriatna. 
 
KPU Provinsi Banten, lanjut Agus,  setelah menerima keputusan DKPP tersebut, langsung melakukan rapat pleno di KPU Kota Tangerang. 
 
"Kita tidak melakukan perubahan jadwal pemungutan, tetap 31 Agustus 2013. Kampanye juga tidak mengalami perubahan. Hanya menambahkan dua pasangan calon, Arief-Sachrudin dan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto. Jadi yang diundi rebutan nomor empat dan lima, kami hanya melaksanakan putusan DKPP," ujarnya. 
 
Agus juga mengatakan, keputusan yang diambil itu juga merupakan perwujudan dari Undang-undang RI.  "Kita malam takbiran masih di sini (kerja). Kita ingin memastikan proses Pilkada sudah siap. Jadi tanggal 31 Agustus di TPS sudah siap. Kita juga sudah koordinasi dengan Kapolres, dan Kapolres bilang siap. Kami sendiri akan jujur adil. Jangan ada asumsi salah, kami tetapkan lima pasangan calon, sesuai dengan putusan DKPP," tuturnya. (DRA)
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill