Connect With Us

AMK-Gatot Nomor Urut 4, Arief-Sachrudin Nomor Urut 5

| Minggu, 11 Agustus 2013 | 18:39

Pengundian nomor urut AMK- Gatot dan Arief-Sachrudin. Dalam kesempatan itu, AMK-Gatot meraih nomor urut 4, sedangkan Arief-Sachrudin nomor urut 5. (TangerangNews / Dens)

 
 
TANGERANG-KPU Provinsi Banten telah menggelar pengundian nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Minggu (11/08). Hasilnya, Ahmad Marju Kodri (AMK)-Gatot Suprijanto mendapat nomor urut 4, sedangkan Arief R Wismansyah –Sachrudin mendapat nomor urut 5.
 
Sebelumnya, KPU Kota Tangerang telah menetapkan tiga pasang lainnya, ketiganya adalah Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar Zulkarnain nomor urut 1, Abdul Syukur-Hilmi Fuad nomor urut 2 dan Dedy S Gumelar alias Miing –Saratno Abubakar nomor urut 3.
 
AMK sempat bertanya kepada Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna disela akan mengambil nomor urut. Dia mempertanyakan soal dirinya yang belum melakukan tes kesehatan.

“Saya khawatir digugat di MK hanya karena persoalan tersebut. Karena kami yakin menang dalam pertarungan ini,” ujar AMK dalam rapat terbuka pengundian nomor urut tersebut.
 
Setelah mendapat nomor urut 4, AMK merasa optimism nomor itu adalah nomor keberuntungan dirinya.

“Hari ini adalah hari keempat Syawal, jadi rahmat dari Alloh. Soal Hanura, kalau berdasarkan DKPP kami yang sah, karena tidak bisa dialihkan kalau sudah didaftarkan oleh pasangan. Tapi soal dukungan DPC ke siapa, saya kira tanya DPC. Tetapi yang jelas hak konstitusi saya dikembalikan DKPP,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, sesuai dengan putusan DKPP dua pasangan tersebut lolos.

“Itu sudah tidak bisa digugat lagi. Kami di sini hanya melaksanakan  keputusan tersebut secara utuh. Kita tidak menghitung lagi apakah cukup 15 persen, kita tidak berpolemik. KPU tidak masuk ke ranah tersebut, kita mengambil alih dari komisioner KPU Kota Tangerang yang sudah diberhentikan sementara, silahkan yang lain beranggapan, yang jelas yang kita lakukan sah dan konstitusional,” terangnya.

Jika ada gugatan dari kandidat nanti ke MK, Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya tidak mau berandai-andai. "Tidak bisa disengketakan," tutupnya.

Sedangkan Arief R Wismansyah mengatakan, nomor lima adalah anugerah dan berkah buat pasangan calon tersebut.

“Alhamdulillah semua calon lolos, dan kami yakin ini adalah kemenangan yang tertunda. Semoga kita bisa berlomba-lomba untuk kebaikan di Kota Tangerang, kami siap menjadi pemenangnya,” terangnya. (DRA)   
 
 
 
 
 
 
 
PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

5 Rekomendasi Polo Giordano Paling Stylish dan Nyaman di Blibli 

Kamis, 16 Mei 2024 | 13:03

Polo shirt merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh pria dan wanita. Dengan desainnya yang klasik dan simpel,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill