Connect With Us

Kisruh PDAM Tangerang, Tony Siap Pasang Badan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Februari 2014 | 19:24

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Perampingan pegawai PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerng dinilai bisa menghemat anggaran Rp 7 hingga Rp 8 miliar dalam setahun. Sehingga  anggaran PDAM tidak terbebani untuk pembayaran gaji pegawai saja. 

“Sebelumnya jumlah pegawai ada sebanyak 464 orang yang terdiri dari 189 pegawai tetap dan 275 calon pegawai. Dalam sebulan pengeluaran untuk gaji pegawai sekitar Rp 700 juta. Itu gaji saja, belum termasuk Jamsostek dan tunjangan lainnya,” ujar Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang  Tony Wismantoro, Selasa (4/2).
 
Menurutnya, jumlah pegawai yang overload mengakibatkan gaji pegawai membebani anggaran. Hal tersebut yang mengakibatkan laporan keuangan PDAM mendapat disclaimer dari BPK. Untuk itu dirinya melakukan seleksi ulang calon pegawai dengan melaksanakan uji kompetensi.
 
“Sekarang jumlah pegawai sudah mendekati ideal. Ini bisa menghemat anggaran Rp 7 sampai Rp 8 miliar per tahun,” tukas Tony.
 
Dijelaskan Tony, dari 275 calon pegawai, sebanyak 146 calon pegawai menolak mengikuti ujian seleksi sehingga langsung dianggap gugur. Sementara sisanya, 129 calon pegawai yang ikut, hanya 63 yang dinyatakan lolos. Banyaknya personil yang berkurang karena tidak lolos seleksi, menurut Tony, tidak menganggu operasional PDAM.
 
“Tidak ada yang terganggu, berkurangnya pegawai tidak jadi masalah. Memang sebelumnya juga mereka tidak ada kerjanya,” papar Tony.Sementara jika para calon pegawai yang tidak lolos menempuh jalur hukum, Tony mengaku siap pasang badan. Menurutnya, seleksi tersebut merupakan prosedur yang harus dijalani. “Silahkan saja, itu hak mereka. Yang jelas saya sudah melaksanakan rekrutmen sesuai aturan. Ini demi menyelamatkan PDAM yang kinerjanya memburuk beberapa tahun belakangan,” ujarnya.
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill