Connect With Us

Usia ke-21, Kota Tangerang Belum terbebas dari Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Februari 2014 | 20:26

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Di Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-21, Pemerintah Kota Tangerang masih belum mengatasi banjir yang kerap melanda sejumlah kawasan tiap tahunnya.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk menanggulangi banjir, Kementerian Pekerjaan Umum pada pekan depan akan mulai melakukan pemetaan di wilayah Sungai Cisadane yang akan diturap.
 
“Kita sudah meminta kepada pemerintah pusat agar segera menormalisasi Kali Angke dan Cisadane, Minggu depan mulai pemetaan, dari Tanjung Burung (Kabupaten Tangerang) hingga Kota Tangerang,” ujarnya saat Rapat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-21 bersama DPRD, Jumat (28/2).
 
Selain itu, kata Arief, saat ini pemerintah pusat tengah membangun TOL JORR II Kunciran-Bandara Soekarno Hatta untuk mengurangi kemacetan.
 
“Saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan, mudah-mudahan 2015 bisa segera dimulai pembangunan infrastruktur dan tahun 2016 bisa digunakan,” paparnya.
 
Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga tengah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti internet untuk membangun sistem yang akuntabel dan transparan.
 
“Melalui internet, Pemkot Tangerang akan melakukan debirokratisasi dalam proses pengurusan perizinan dengan membangun perizinan online,” ujarnya.
 
Gubernur Banten yang diwakili Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Asmuji menyatakan, diusia sangat muda Pemkot Tangerang bergerak sangat cepat sehingga menjadi unggul di Provinsi Banten.
 
“Ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada kebersamaan seluruh elemen. Ini juga berkat upaya para pendahulu, mantan wali kota dan wakil wali Kota Tangerang, sehingga membuat kota ini maju dan berkembang,” ujarnya.
 
Untuk diketahui, lokasi titik banjir yang melanda Kota Tangerang tahun ini bertambah, yang tadinya hanya 13 titik menjadi 55 titik.
 
 Hal itu disebabkan meluapnya beberapa kali yang ada di kota Tangerang seperti, Kali Angke, Kali Cisadane, Kali Ledug dan Kali Sabi.
 
Sementara wilayah yang kerap menjadi daerah langganan banjir diantaranya Perumahan Total Persada, Mutiara Pluit, Periuk Damai, Taman Elang, Garden City, Taman Cibodas, Purati, Ciledug Indah I dan II, Puri Cipondoh Asri dan Gondrong. 
KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill