Connect With Us

33 Peserta Ikut Seleksi Pertukaran Pemuda

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Maret 2014 | 18:19

Pertukaran Pelajar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sebanyak 33 peserta mengikuti seleksi pertukaran pemuda antar daerah yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang, Selasa (18/3). Mereka bersaing untuk bisa mewakili Kota Tangerang sebagai pemuda yang akan mempromosikan budaya kota akhlakul karimah tersebut di dalam dan luar negeri.

 Ketua Panitia Pertukaran Pemuda Kota Tangerang Dewi mengatakan, ke-33 peserta ini harus mengikuti seleksi terlebih yang digelar 18-19 Maret 2014. Tahap seleksi diantaranya tes tertulis, wawancara dan tes fisik.

 “Dari seleksi tersebut nantinya akan dipilih 12 orang untuk seleksi lanjutan kembali di Provinsi Banten. Kemudian akan dipilih lagi menjadi satu  orang,” ujarnya.

 Menurut Dewi, peserta kali ini jumlahya cukup banyak dibanding tahun lalu, dimana sebelumnya hanya 25 peserta. Kebanyak peserta adalah mahasiswa dan anggota organisasi kepemudaan di Kota Tangerang. “Peserta cukup antusias karena jumlahnya lebih banyak dibanding sebelumnya,” paparnya.
 
Kepala Dispodbupar Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, puluhan pemuda tersebut akan mengikuti pertukaran untuk sejumlah kategori diantaranya Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).
 
“Ini program Kemenpora yang rutin dilaksnakan setiap tahun. Untuk negara-negara yang menjadi pesetrta pertukaran tahun ini adalah Korea, Kanada dan Malaysia,” paparnya.
 
Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut Irman, untuk mengirimkan pemuda-pemuda yang kreatif dan punya keahlian, agar bisa mempromosikan daerah asal mereka. Tahun lalu, pemuda dari Kota Tangerang sudah menjalani pertukaran ke Malaysia.
 
“Diharapkan pemuda Kota Tangerang sebanyak-banyaknya bisa mempromosikan, sehingga Kota Tangerang bisa terkenal dan menjadi barometer setiap daerah,” ujarnya.
NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill