Connect With Us

Transaksi Keuangan Pemkot Tangerang Bisa Diperiksa Secara Online

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 April 2014 | 19:19

MoU dengan BJB (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta beberapa Kepala Daerah di Propinsi Banten dan Jawa Barat, telah menandatangani naskah kesepakatan bersama tentang Akses Data Transaksi Rekening Pemerintah Daerah secara online pada Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten di Kantor BPK RI Pusat, Jalan Gatot Subroto No 1 Jakarta Pusat, Selasa (1/4).
 
Penandatanganan kerjasama ini merupakan kesepakatan untuk memberikan akses kepada BPK untuk melakukan pengawasan penggunaan keuangan secara online. Sehingga dapat mencegah penyelewengan keuangan negara.
 
"Ini merupakan langkah maju untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan transparan, karena dengan dibukanya akses secara online akan memudahkan bagi BPK untuk melakukan pengawasan," ujar Ketua BPK RI Hadi Poernomo.
 
Sementara itu, Arief menyambut baik pelaksanaan MoU ini karena selaras dengan semangat Pemerintah Kota Tangerang yang terus melakukan transparasi dalam pengelolaan keuangan daerah.
 
"Pemkot terus berkomitmen dalam membangun pemerintahan yang akuntable dan transparan sehingga terwujudnya pemerintahan yang baik," ujarnya usai melakukan penandatangan Mou.
 
Arief berharap bahwa dengan adanya MoU ini seluruh aparatur Pemkot dapat terus meningkatkan kapabilitas dan kompetensi dalam melakukan pengelolaan keuangan, apalagi dengan prestasi Pemkot di bidang pengelolaan keuangan daerah yang telah meraih prestasi WTP selama enam kali beturut-turut.
 
"Tentunya prestasi ini harus dipertahankan karena merupakan barometer dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabe," paparnya.
 
Hadir dalam penandatangan tersebut, Wakil Gubernur Banten, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Banten serta Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat.
 
 
TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill