Connect With Us

BTS Menjamur, Perwal Tak Juga Selesai Disusun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 April 2014 | 18:52

Ilustrasi BTS (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Keberadaan menara Base Transmision Station (BTS) di Kota Tangerang sudah menjamur. Namun hingga kini Peraturan Wali Kota (Perwal), terkait pengaturan dan penataan BTS belum juga selesai dibahas oleh tim penyusun dari Pemkot Tangerang.
 
Padahal, menara-menara tersebut juga sudah sangat meresahkan masyarakat. Seperti salah satu tower BTS yang hingga kini diprotes warga di Gang Al Inayah, Kampung Kepala Indah, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.
 
Warga merasa keberatan dengan berdirinya tower BTS tersebut. Karena selain tidak memiliki izin dari Pemkot Tangerang, warga dengan efek radiasi tower tersebut.
 
"Kami heran, izin belum ada pembangunan tower BTS sudah mencapai 80 persen. Ini kan bukti ketidaktegasan dari Pemkot Tangerang dalam menertibkan keberadaan tower-tower tersebut," ujar Zulfikar, salah satu warga.
 
Kepala Bidang Postel Dinas Infokom Kota Tangerang Ginanjar mengatakan, bahwa saat ini tim penyusun Perda terkait BTS sedang dibahas dan dikaji.
 
"Kalau sesuai jadwal Perda ini akan selesai pada akhir April ini, karena harus dikaji lagi oleh bagian hukum Setda Kota Tangerang sebelum ditandangani Walikota Tangerang," ujar Ginanjar.
 
Namun Ginanjar menyatakan, setelah Perwal ini diterbitkan, bagi menara BTS yang telah berdiri tapi belum memiliki izin, akan diarahkan untuk mengurusnya. Jika mereka tidak mau, maka akan dibongkar Satpol PP sebagai penegak Perda.
 
"Yang pasti setelah adanya Perwal ini, setiap perusahaan yang hendak membangun BTS harus memiliki rekomendasi dari Dinas Infokom berbentuk site plannya," pungkasnya.
 
KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill