Connect With Us

Saluran Air Penuh Sampah, Wali Kota Tangerang Rapat di Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 April 2014 | 15:58

Arief-Sachrudin Sidak Kebersihan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Ada saja cara yang dilakukan Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang untuk memecahkan masalah soal kebersihan.
 
Seperti yang dilakukannya hari ini, dia secara mendadak melakukan inspeksi kebersihan dengan menyusuri Jalan Benteng Betawi, Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Disela-sela itu, Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melakukan rapat di jalan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lapangan.
 
"Tertibkan para pedagang yang ada di trotoar jalan," pintanya kepada Satpol PP  saat berada di Jalan M.Toha Kecamatan Karawaci, Kamis (10/04).
Tidak hanya itu, Arief  juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk membersihkan saluran air yang dipenuhi dengan sampah sehingga membuat saluran air tidak jalan.

Dalam sidak tersebut,  Arief langsung mengumpulkan jajaran DPU,  DKP  dan Satpol PP untuk mengatasi permasalahan saluran air,  sampah dan penertiban para pedagang yang berjualan di trotoar.
Arief meminta agar DPU segera  menata saluran air yang pembuangannya diarahkan ke kali yang melintas di Jl.M.Toha sehingga nantinya air bisa dibuang ke kali Cisadane.  

Demikian juga dengan penertiban para pedagang yang ada di trotoar, Arief  menginstruksikan Satpol PP untuk menertibkan pedagang yang ada di trotoar, karena selain membuat kondisi jalan semeraut dapat mengganggu arus lalu lintas.  

Sidak kebersihan pun  dilanjutkan yang langsung dipimpin Wakil Wali Kota dengan didampingi oleh personil DPU,DKP dan Satpol PP.  Sachrudin langsung mendatangi pasar Malabar Perumnas. di lokasi tersebut. Sachrudin meminta kepada Mantri Pasar Malabar, yakni  Boyke untuk menertibkan para pedagang yang ada di jalan karena menimbulkan kemacetan dan  jalan menjadi sempit.
 
"Saya harap seluruh pedagang bisa ditertibkan,jaga kebersihan pasar,"pinta Wakil  Wali Kota.


 
BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill