Connect With Us

Fly Over di depan Pasar Tanah Tinggi Tangerang Dibangun

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 April 2014 | 19:14

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membantu membersihkan wilayah Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk membangun fly over di Jalan Jenderal Sudirman, yang melintasi jalur kereta api (KA) double track di depan Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Hal itu untuk mengurangi kemacetan di persimpangan jalu KA tersebut.
 
"Kita mengajukan agar di Jalan Sudirman dibuat semacam fly over, supaya nantinya tidak ada sumbatan jika double track sudah berjalan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Menurut Arief, jika double track KA Tangerang beroperasi, lalu lintas di perimpangan Tanah Tinggi akan diberlakukan sistem buka tutup per tujuh menit. "Dengan begitu, pastinya akan menyebankan kemacetan di Jalan Sudirman. Saat ini pun lalu lintas di Jalan Sudiman semakin padat," katanya,
 
Arief menambahkan, Pemkot Tangerang juga berencana membuat solusi lain untuk mengurangi kemacetan di Jalan Sudirman, seperti pembuatan jalur lingkar luar (Outer ring road).
 
" Nantinya kita akan kan buat loop, sehingga lalu lintas dari arah Sudirman akan masuk ke Metropolis Town Square untuk ke depan Tangcity Mall. Lalu dari arah Cikokol kalau mau muter tidak pakai traffic light lagi. Solusi ini untuk mengurangi pertemuan antar simpang yang ada di depan di Tangcity," jelasnya.
 
 




 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill