Connect With Us

Jalur Busway Akan Diperpanjang Hingga Kota Tangerang

| Sabtu, 5 September 2009 | 02:20

TANGERANGNEWS-Pada 2010 nanti, jalur Busway akan dipanjangkan ke Kota Tangerang sejauh 15 Km dari Kalideres sampai ke Terminal Terpadu Poris Plawad. Upaya memperpanjang busway ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tangerang dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Pemkot Tangerang saat ini telah menganggarkan dana bagi persiapan pengoperasian busways tersebut. Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyiapkan 10 busway yang nantinya akan dioperasikan di Kota Tangerang” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar. Selain itu, rute sementara pengoperasian busways atau busline juga telah ditetapkan dengan menyusuri Jl. Daan Mogot mulai dari kalideres sampai Perempatan Tanah Tinggi, lalu membelok ke Jl. Jenderal Sudirman Kota Tangerang, dan membelok kembali ke Jl. Benteng-Betawi seterusnya masuk Terminal Terpadu Poris Plawad. “Rutenya sudah ditetapkan. Rute ini berlaku untuk arah sebaliknya” ungkap Ahsan Hanya saja, kata Dia, sampai saat ini Pemkot Tangerang masih mengkaji rencana pengoperasian bus trans Jakarta-Tangerang itu. Pengkajian tersebut diantaranya penyesuaian jalur dengan kondisi jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tangerang untuk memutuskan apakah dioperasikan dengan cara busways atau busline. “Kalau cara busway tentu dengan memanfaatkan lajur khusus. Namun, dibutuhkan pelebaran jalan-jalan protocol untuk jalur yang dilintasi Busway.. Sedangkan jika dioperasikan dengan sistem busline, cukup memakai jalur jalan protokol yang sudah ada saat ini,” ungkapnya.(rangga)
SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill