Connect With Us

ARW Mempersilahkan Tembok Kolong Flyover ‘Dicorat-coret’

Denny Bagus Irawan | Minggu, 11 Mei 2014 | 15:29

ARW Mempersilahkan Tembok Kolong Flyover ‘Dicorat-coret’ (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Guna mencegah terjadinya aksi coret-coret yang kerap dilakukan  kaum muda,  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (ARW) memberikan kesempatan bagi kaum muda untuk mengekspresikan aksinya  dengan menyiapkan  ruang-ruang terbuka seperti tembok kolong fly over.

Hal tersebut seperti yang terlihat di kolong fly over  jalan Thamrin, Sabtu (10/05) di mana Wali Kota Tangerang pun langsung memantau dan turut berbaur dengan sekelompok anak muda dan  pramuka yang sedang mengekspesikannya hobinya  melukis dengan cat tembok di sepanjang kolong fly over.

"Silahkan ekspresikan bakat seninya,"ungkapnya di sela-sela pantauannya.

Dikatakannya, bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengarahkan dan membina kaum muda untuk menyalurkan bakat seninya terutama di bidang seni lukis karena selama ini aksi mural yang dilakukan oleh kaum  muda belum diarahkan.

"Saat ini Pemerintah Kota Tangerang sudah memfasilitasi kalo ada yang suka aksi mural, ekspresikan aja di sini," imbuhnya.
Ditambahkannya bahwa Pemkot akan memanfaatkan tembok yang berada di kolong - kolong setiap fly over di berbagai wilayah Kota Tangerang. 

Selain mengarahkan kaum muda pada kegiatan yang positif, aksi melukis di kolong fly over juga akan menambah  warna bagi wajah  kota Tangerang. Oleh karenanya, Wali Kota berharap agar kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat bagi kaum muda yang hobinya coret-coret di jalan dapat diarahkan dan dikembangkan secara positif.

Sementara itu, Kordinator Aksi tersebut Romi Abidin mengatakan, bahwa dihadirkannya kelompok pramuka dan pemuda dalam rangka memberikan contoh positif kepada kaum muda lainnya  yang selama ini melakukan aksi coret-coretnya di berbagai tempat, baik itu, jalan,pagar, tembok dan lainnya.

Ditambahkannya bahwa nantinya aksi mural yang positif ini akan terus dikembangkan dengan melakukan sosialisasi kepada kaum muda sehingga tidak ada lagi kaum muda yang coret-coret di jalan tanpa konsep dan asal coret.
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill