Connect With Us

Soal Tarif Parkir Tangcity, Dishub Koordinasi dengan Wali Kota

Denny Bagus Irawan | Jumat, 23 Mei 2014 | 12:13

Tangcity (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Permasalahan soal tarif parkir di pusat perbelanjaan Tangerang City (Tangcity) yang diduga melanggar ketentuan Perda, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Herman Suwarman mengaku pada Senin (26/5) akan meminta arahan kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, karena diakui Herman kalau menunggu regulasi baru akan semakin banyak masyarakat yang teriak dengan tarif parkir di mall yang sebelumnya merupakan pasar tradisional Cikokol itu.

“Saya akan melakukan koordinasi ke wali kota senin besok, karena memang saya rasakan tarif parkirnya memang mahal,” ujar Herman saat dihubungi siang ini.

Herman juga menyatakan, selain banyak keluhan masyarakat pihaknya juga sudah mendapat surat dari Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Tangerang terkait permasalahan tersebut. “Kami juga mendapat surat dari LIRA,” ujarnya.

Menurut Herman, pihaknya akan meminta kajian kepada Bagian Hukum Pemerintah Kota Tangerang atas pemberlakuan tarif yang meresahkan masyarakat itu. “Ya, saya pasti akan meminta kajian hukumnya, apakah bisa dihentikan sementara atau tidak. Yang jelas kita akan memanggil pihak pengelolanya. Saya juga akan meminta keterangan dari Dinas Pendapatan Keuangan Daerah, karena retribusi sekitar 25 persennya masuk ke dinas pajak,” ujarnya.

Sedangkan soal rencana pengelola parkir itu yang akan menaikan kembali tarif parkir pada Juli mendatang, Herman terkejut. “Saya baru tahu, wah-wah..masih mau naik lagi meman?” tanyanya.
   

BACA SEBELUMNYA :

Tak Sesuai Perda, Tarif Parkir Tangcity Selangit
TANGSEL
Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:43

Seorang satpam di Perumahan Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagalkan aksi remaja yang hendak melakukan tawuran.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill