Connect With Us

Rp20,1 Miliar Digelontorkan untuk bangun Jembatan di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Mei 2014 | 17:55

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemkot Tangerang akan membangun 12 jembatan baru di tahun 2014. Total Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 20,1 miliar dari APBD 2014.
 
Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Ruta Ireng mengatakan, pembangunan jembatan baru ini bertujuan untuk meningkatkan aksesbilitas warga Kota Tangerang dalam kesehariannya, baik bidang perekonomian, sosial, maupun budaya.
 
"Penambahan pembangunan 12 jembatan untuk kemudahan sarana dan prasarana perhubungan," katanya, Minggu (25/4).
 
Menurutnya, bagian wilayah Kota Tangerang banyak yang dibelah tiga sungai besar dan sejumlah kali. Tiga sungai besar yaitu Sungai Cisadane, Kali Cirarab, dan Kali Angke. Ketiganya berhulu di Bogor dan berhilir di Laut Jawa. Ada pula beberapa kali dintaranya Kali Sabi, Kali Pesanggrahan, Kali Cantiga,
 
"Praktis dengan keberadaan sungai dan kali ini, banyak membuahkan tantangan tersendiri bagi Pemkot Tangerang untuk menyediakan banyak jembatan sebagai sarana perhubungan masyarakat dan barang, yang melintasi sungai dan kali," kata Ruta.
 
Sebelumnya, Sekretaris Dinas PU Herry C Truna Jaya mengatakan, salah satu jembatan baru yang dalam waktu dekat dibangun adalah Jembatan Pintu Air 10 yang merpakan salah satu akses masyarakat dari Kota dan Kabupaten Tangerang ke Bandara Soekarno Hatta. “Untuk di Jembatan Pintu Air 10 sudah ada DED nya,” katanya.
 
Menurutnya Herry, jembatan baru tersebut dibangun di samping jembatan pintu air 10 yang sudah ada sebelumnya. Pasalnya, jembatan pintu air 10 dengan ukuran panjang 160 meter dan lebar 9 meter  ini sudah tidak bisa menampung banyaknya lalu lintas kendaraan yang kerap melintas.
 
"Kerap terjadi penumpukan kendaraan akibat padatnya lalu lintas yang melewati jembatan tersebut. Diharapkan setelah jadi, bisa mengurangi kemacetan," ujarnya.
 
TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill