Connect With Us

DKP Rehab Taman Pramuka Jadi Camping Ground

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Juni 2014 | 18:59

Wali Kota Tangerang saat di Taman CSR Mandiri (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG- Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan segera merehab Taman Pramuka yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, depan kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, karena selama ini belum berfungsi optimal. Nantinya taman tersebut akan dibangun camping ground.
 
“Untuk rehab tersebut, sedang dalam tahap proses lelang. Kita anggarkan sekitar Rp 400 juta. Rehab difokuskan pembuatan camping ground untuk kegiatan pramuka,” kata Sekretaris DKP Kota Tangerang Heriyanto, Senin (16/6).
 
Menurutnya, camping ground akan dibangun ini di  lahan seluas 3000 meter persegi yang berada di bagian bawah Taman Pramuka. Sementara bagian di atas akan disediakan pendopo dan jogging track dengan lebar 12 meter dan panjang 500 meter. “Nantinya selain berkemah, juga bisa melakukan kegiatan outbond,” kata Heryanti.
 
Pelaksana Tugas Bagian Pertamanan DKP Budi Priyatna mengakui Taman Pramuka memang belum berfungsi optimal, lantaran kurangnya fasilitas dan penerangan. Selama ini taman tersebut sering digunakan untuk tempat berteduh warga yang lewat.
 
“Kwarcab Pramuka Kota Tangerang juga sempat memeprtanyakan soal tempat untuk melakukan kegiatan, karena itu kita coba sediakan fasilitas,” jelasnya.
 
Ditargetkan rehab tersebut akan selesai bulan November 2014. Setelah selesai, taman akan diserah terimakan kepada Kwarcab Pramuka Kota Tangerang. “Nantinya mereka yang kelola,” kata Budi.
 
Dijelaskan Budi, rehab Taman Pramuka tersebut merupakan salah satu dari lima taman yang akan dibangun tahun ini. Saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 106 taman, baik kategori taman lingkungan, taman pulau jalan, taman median jalan, taman hijau dan taman bandaran kali.
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

KOTA TANGERANG
3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

Selasa, 30 April 2024 | 23:43

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya memberhentikan tiga anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) lantaran melanggar kode etik profesi Polri (KKEP), Selasa 30 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill