Connect With Us

DKP akan Tertibkan Bangunan Liar di TPA Rawa Kucing

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Agustus 2014 | 18:01

TPA Rawa Kucing di Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan menertibkan bangunan liar yang berdiri di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Puluhan bangunan liar bernama Cluster Pemulung tersebut dihuni sekitar 50 kepala keluarga (KK) yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung.

"Membangun bangunan di atas TPA itu ilegal. Kita sudah pernah usir tapi mereka balik lagi. Ada sekitar 50 KK disana," kata Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto, beberapa waktu lalu.

Menurut Ivan, pihaknya akan menertibkanbkan pemukiman ilegal tersebut, jika dimungkinkan juga akan merelokasi penghuninya. Selain itu, para pemulung rencananya akan diberdayakan DKO sebagai pegawai kebersihan.

"Jumlah pemulung yang biasa di TPA rawa kucing ada 370 orang. Sekarang sedang kita data, nanti kita arahkan mungkin bisa masuk di bengkel kendaraan operasional DKP atau operator alat berat," katanya.

Hal itu dilakukan agar para pemulung bisa mendapat pekerjaan yang lebih layak. Selain itu juga untuk mengganti kekosongan pegawai kebersihan. "Banyak pegawai yang tidak betah bekerja di TPA karena bau, akhirnya keluar. Kalau mereka kan sudah terbiasa," jelasnya.
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill