Connect With Us

Pemkot Galakan Tangerang Bersepeda

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Agustus 2014 | 18:48

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat ikut dalam Car Free Day (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan kondisi kota yang ramah lingkungan, Pemerintah Kota Tangerang menggalakan program Tangerang Bersepeda, terutama saat car free day.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, berbagai program telah banyak digulikan pemkot untuk mendukung dan menjaga kondisi kota yang ramah lingkungan, diantaranya penyedian jalur khusus untuk sepeda di jalan protokol.

Namun, kata dia, karena keengganan masyarakat untuk menggunakan sepeda menjadikan penggunaan jalur sepeda tersebut kurang optimal. "Jadinya malah dibuat ngetem angkot," paparnya, saat menerima Pengurus Bike to Work Indonesia di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Jum'at (08/08).

Untuk itu, Sachrudin menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan penyadaran kepada masyarakat terutama para pegawai pemkot untuk menggalakan penggunaan sepeda.

Dikatakannya program ramah lingkungan di Kota Tangerang memerlukan kerjasama dan keterlibatan masyarakat. Sehingga program dan kebijakan tersebut bisa berjalan secara optimal.

"Tidak menutup kemungkinan kedepan kita juga akan galakan Tangerang Bersepeda di kalangan masyarakat," imbuhnya.

Wakil Walikota juga menghimbau kepada para pesepeda untuk bersepeda dengan tertib dan aman. "Bersepedalah dengan berlalu lintas dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan pengurus Bike To Work Indonesia Putut Sudariyanto menyampaikan apresiasinya kepada pemkot Tangerang yang telah berkomitmen terhadap kota ramah lingkungan. Sebagai tanda apresiasi para pengurus bike to work Indonesia memberikan merchandise berupa Batik Bike to Work kepada Wakil Walikota dan Asda 1.
 
 
 
SPORT
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024

Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024

Selasa, 30 April 2024 | 06:47

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan 0-2 dari Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill