Connect With Us

Kali Candulan Segera Dinormalisasi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Agustus 2014 | 17:24

Arief R Wismansyah dan Camat Pinang Sachrudin saat memantau banjir @2013 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang akan segera menormalsiasi Kali Candulan sebagai anak Kali Angke untuk mencegah banjir yang kerap melanda wilayah Kecamatan Cipondoh dan sekitarnya.

 
Camat Cipondoh  Maryono mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Tangerang akan dibantu tiga developer perumahan baru untuk melakukan pengerukan Kali Candulan yang kondisinya saat ini dipenuhi endapan lumpur, hampir di sepanjang 2 KM.

 
“Kali kecil ini melewati sebagian wilayah Kelurahan Petir, jika hujan air dari kali keap meluap dan menggenangi pemukiman warga di 7 RW dan Jl KH Acmad Dahlan, maka perlu kesepakatan bersama melakukan normalisasinya,” jelanya, Minggu (10/8).

 
Maryono menambahkan, Kali selebar lebar 3 meter itu sebenarnya akan mampu mengalirkan air kali bila dalam kondisi baik, sebab itu perlu dilakukan normalisasi segera.

 “Nantinya tak hanya bermanfaat bagi upaya pencegahan banjir di kawasan perumahan baru saja, tetapi mampu mengurangi dampak banjir ke wilayah-wilayah permukiman warga,” tukasnya.

 Sementara Kasie Bina Program DKP Kota Tangerang Anna Siragih mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan armada pengangkutan kotoran sampah dari Kali Candulan yang akan dinormaliasi. "Kita siap melakukan pengerjaan itu, tinggal menunggu pemberitahuan dari pihak kecamatan," katanya.
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill