Connect With Us

Besok Isi BBM di SPBU Tangerang Dibatasi

Wahyu | Selasa, 26 Agustus 2014 | 21:58

SPBU 34-15101 (Wahyu / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sales Representative Region III PT Pertamina Ayub Ritto membenarkan bahwa akan ada pembatasan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada SPBU. Alasan pengurangan yang mencapai 5%-10% tersebut dikarenakan kuota BBM bersubsidi untuk APBN 2014 sudah habis.   
  
“Benar pesan singkat yang dikirim dari Sales Area Manager Marketing Operation Region PT Pertamina  Pramono,” ujar Ayub Ritto.
Isi pesan singkat kepada SPBU tersebut antara lain pemberitahuan perihal hal penembusan BBM akan normal tanpa KITIR (jadwal pengiriman) yang sebelumnya di kurangi sekitar 5% sampai 10%.

“Surat edaran dari PT.Pertamina ini akan di kirim ke SPBU besok pagi. Isi edarannya adalah penembusan Normal tanpa KITIR mulai 27 Agustus 2014 tapi adanya pembatasan pembeliaan yaitu sepeda motor Rp20.000, Mobil pribadi Rp.100.000, dan Rp, 200.000 mobil truck serta angkutan umum penumpang / Bus/metromini/AKAP diberikan sesuai kebutuhan,” terangnya.  

Semenjak dikurangi KITIR,  dampak yang terjadi di  SPBU yang ada di Kota Tangerang mulai terlihat antrian panjang di beberapa SPBU.

“Mungkin prosentase KITIR yang kebanyakan, otomatis ada SPBU kehabisan persedian BBM (Bahan Bakan Minyak) sehingga masyarakat panik untuk membelinya, meskipun ngantri berjam-jam,” ujar Kepala Bidang SPBU Himpunan Wiraswata Nasional Minyak & Gas DPC Tangerang, Teddy Suhendar.

Dan menurut dia, dampaknya belum ada kekurangan meskipun telah dilakukan pemotongan KITIR masih terbatas, tidak seperti daerah daerah lainnya contoh Indramayu dan Cirebon.

Hiswana Migas  DPC Tangerang mengeluarkan edaran terhitung tanggal 27/08/2014 SPBU dapat melakukan penebusan sesuai kebutuhan tidak lagi meyesuaikan alokasi yang diberikan oleh PT Pertamina.
 
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill