Connect With Us

Pergi ke Surabaya, Infokom Adopsi Layanan Online di sana

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 September 2014 | 17:36

Sejak Rabu (3/9) kemarin, Dinas Infokom mendatangi beberapa lokasi usaha Warnet yang ada dibilangan Kecamatan Tangerang dan Cipondoh, diantaranya usaha Warnet yang berada di komplek pertokoan Taman Royal (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Tangerang telah melakukan study banding terkait layanan pemerintahan melalui sistem online ke Pemerintah Kota Surabaya.

Adapun program  akan diadopsi Infokom diantaranya, layanan internet sehat, tata pemerintahan yang baik (e-government) dan layanan internet gratis (Wifi).
 
Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang Muhtarom mengatakan, Kota Surabaya sudah menerapkan sistem online di seluruh SKPD, sehingga pelayanan masyarakat pun menjadi lebih mudah.
 
“Kota ini telah mengaplikasikan seluruh kegiatan pemerintahan melalui sistem online mulai dari perizinan, kependudukan hingga layanan kesehatan. Kita ingin mencontohnya,“ tukasnya, Senin (15/9).
 
Mutharom menjelaskan di Surabaya  untuk kecepatan jaringan internet atau bandwidth sudah mencapat 400 Mbps, sedangkan di Kota Tangerang baru 80 Mbps. Layanan internet gratis di Kota Surabaya juga sudah masuk ke kampung-kampung.
 
“Jadi, seluruh masyarakat di Kota Surabaya wajib belajar dunia digital. Untuk Kota Tangerang sendiri pun akan dilakukan terbosan-terbosan pada 2015 mendatang,” paparnya.
 
SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill