Connect With Us

Angkot Sepi Peminat, Wali Kota Tangerang Tiru Trans Semarang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Oktober 2014 | 19:39

Uji coba Bus Lane Trayek Baru, Poris-Kebon Nanas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau halte dan bus angkutan massal yang menjadi andalan masyarakat di Semarang. Setelah melihat, Arief mengaku ingin mencontohnya dalam menerapkan transportasi massal yang nyaman dengan tarif terjangkau.

 "Melihat pengalaman Trans Semarang yang dengan empat koridor BRT mampu urai kemacetan, layak kita tiru," jelasnya, Kamis (9/10).

 Arief menjelaskan,  bahwa kondisi kemacetan yang sering terjadi di Kota Tangerang sebagai akibat dari mobilitas kendaraan yang begitu tinggi. Hal itu diperparah dengan banyaknya angkutan umum yang berhenti sembarangan.
 
“Ini menjadi alasan untuk segera merealisasikan penyediaan angkutan umum massal yang nyaman. Tentunya dukungan masyarakat sangat penting. Angkot yang ngetem itukan pada nunggu penumpang. Artinya angkot pun sudah mulai sepi peminatnya. Oleh karenanya kita memerlukan BRT (Bus Rapid Transit),” jelasnya.

 Dari hasil kunjungan tersebut, kata Arief, pihaknya akan melakukan kajian terkait Pembenahan Sistem Pelayanan Angkutan Umum Penumpang di Kota Tangerang dengan pengoperasian Angkutan Umum Massal.

 Kepala Dinas Perhubungan Herman Suarman menjelaskan, bahwa revitalisai angkutan umum di Kota Tangerang akan melibatkan semua pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun pengusaha angkutan umumnya termasuk sopirnya.

"Kita akan terus komunikasikan dengan seluruh stakeholder, karena inikan buat masyarakat," paparnya.
 
HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill