Connect With Us

Musim Hujan, Damkar Kota Tangerang Siaga Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 November 2014 | 18:15

Ilustrasi Hujan (Istimewa / Istimewa)

TANGERANG-Memasuki musim penghujan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang mulai bersiap mengantisipasi banjir. Berbagai persiapan sudah dilakukan agar pelaksanaan penanganan bencana dapat terkordinasi dengan baik.
 
Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Rahmat Hendra mengatakan, pihaknya terus bersiap dengan berbagai bencana yang mungkin terjadi di Kota Tangerang, baik itu kebakaran ataupun bencana banjir.
 
"Untuk mengantisipasi bencana banjir, kami sudah lakukan apel siap siaga, baik siap siaga personil ataupun peralatan. Kami juga terus berkordinasi dengan penanggung jawab DAS Cisadane kaitannya dengan informasi kondisi air," jelasnya, Minggu (16/11).
 
Dikatakan, Rahmat sebanyak 284 personil siap untuk diterjunkan ke lokasi bencana bila sewaktu-waktu diperlukan. Tidak hanya itu berbagai peralatan seperti perahu juga sudah disiapkan.
 
"21 perahu sudah ready untuk digunakan. Selain itu juga 18 unit mobil pemadam, 3 unit mobil pendukung damkar dan 1 mobil tangga, sudah stand by," tegasnya.
 
Untuk kemampuan petugas, kata Rahmat, setiap personil sudah dibekali dengan kemampuan baik penanganan bencana melalui diklat-diklat yang dilakukan ataupun melalui latihan-latihan fisik.
 
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill